Share

Mulai 28 Oktober, Turis di Hawaii Dilarang Berenang Bareng Lumba-Lumba

Lina Sharfina, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 406 2480938 mulai-28-oktober-turis-di-hawaii-dilarang-berenang-bareng-lumba-lumba-aAlLFTrJZR.JPG Lumba-lumba (Foto: Instagram/@

PARA pelancong yang berkunjung ke Hawaii, Amerika Serikat bakal dilarang berenang bersama lumba-lumba pemintal. Aturan yang mulai berlaku pada 28 Oktober itu diambil demi melindungi hewan nokturnal dari gangguan tangan jahil manusia.

Berenang dengan lumba-lumba sebenarnya kegiatan wisata populer di Hawaii. Beberapa perusahaan menawarkan tur yang membawa perenang ke daerah yang sering dikunjungi lumba-lumba dengan tujuan memberi mereka kesempatan untuk masuk ke air bersama hewan.

Aturan Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional di bawah Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut melarang berenang dengan atau berada dalam jarak 50 yard (46 meter) dari lumba-lumba pemintal yang berada dalam jarak 2 mil laut (4 kilometer) dari pantai Kepulauan Hawaii utama. Aturan tersebut berlaku untuk perahu, kano, papan dayung, drone atau benda lainnya.

Baca juga: Tradisi Aneh, Ribuan Lumba-Lumba Dibantai dalam Sehari Gemparkan Dunia

NOAA juga mengusulkan peraturan yang melarang memasuki area tertentu antara pukul 6 pagi hingga 3 sore di beberapa bagian Big Island dan Maui yang dianggap sebagai habitat siang hari yang penting bagi lumba-lumba pemintal.

Lumba-lumba pemintal berburu di perairan lepas pantai pada malam hari. Pada siang hari, mereka menggunakan daerah yang dekat dengan pantai yang memiliki kondisi lingkungan yang optimal untuk bersosialisasi, mengasuh anak-anak mereka, bersembunyi dari pemangsa dan beristirahat untuk persiapan berburu malam hari.

Lumba-lumba pemintal Hawaii mendapatkan namanya dari kebiasaan mereka melompat di udara dan berputar-putar.

Beberapa ilmuwan mengatakan perilaku seperti itu tidak selalu main-main dan malah bisa menjadi upaya untuk memperingatkan orang lain akan terjadinya bahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini