Viral Mobil Deteksi Hantu di Kuburan Bikin Pengemudi Merinding

Lina Sharfina, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 406 2481016 viral-mobil-deteksi-hantu-di-kuburan-bikin-pengemudi-merinding-14FoEaW219.JPG Sensor mobil menangkap objek diduga hantu (Foto: TikTok)

SEORANG TikToker mengklaim telah menangkap penampakan hantu saat sedang mengemudi melewati area pemakaman di malam hari. Sistem radar mobil sebelumnya telah memberi tahu keberadaan makhluk astral itu.

Fungsi peringatan biasanya muncul ketika seseorang berada di dekatnya untuk memastikan pengemudi menghindarinya tetapi dalam kasus ini, anehnya tidak ada seorang pun di sana. Melainkan hanya jejeran batu nisan.

Dalam rekaman yang dibagikan oleh @nojumper, si pengemudi terdengar berteriak "Sudah kubilang," saat peringatan muncul dan ia yakin jika objek itu adalah hantu.

Orang kedua menjawab: "Baik, saya percaya Anda!"

Penumpang lain di dalam mobil ikut berteriak: "Mobil Anda mendeteksi orang mati!"

Baca juga: Cerita Horor Pengunjung Gua Berusia 300 Tahun Diusir Hantu

Tetapi orang-orang yang skeptis di bagian komentar mengklaim bahwa mereka mengira mobil Tesla yang ditumpanginya hanya mendeteksi batu nisan yang tinggi sebagai objek 'manusia'.

"Siapapun yang memiliki Tesla tahu itu hanya mendeteksi batu nisan yang lebih tinggi. Ini selalu dilakukan dengan tong sampah dan benda seukuran manusia," tulis seorang netizen.

Insiden ini bukanlah satu-satunya yang dialami penumpang mobil Tesla. Dalam video lain yang diposting Juli lalu, seorang pengemudi memiliki kamera yang diarahkan ke layar dashboard yang mendeteksi dan menampilkan objek yang berpotensi bertabrakan dengan mobil saat dalam mode autopilot.

Sistem radar tampaknya mendeteksi beberapa bentuk manusia serta anjing, yang semuanya tidak terlihat oleh si pengemudi.

Seorang komentator di video bahkan berkata Elon Musk telah 'mengerjakan' Tesla dan karena sensornya 'sangat kuat' sehingga mobil itu sebenarnya mendeteksi anatomi manusia dengan setinggi 6 kaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini