Daftar Maskapai Berbiaya Rendah dengan Kelas Ekonomi Terbaik di Dunia 2021

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 406 2481018 daftar-maskapai-berbiaya-rendah-dengan-kelas-ekonomi-terbaik-di-dunia-2021-IFtAJvLaEL.jpg Ilustrasi (Freepik)

JIKA Anda ingin terbang dengan gaya, tanpa menghabiskan banyak uang, ada maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan kelas ekonomi terbaik di dunia yang bisa jadi pilihan.

Perusahaan riset Skytrax merilis hasil terbaru peringkat tahunan World's Best Airlines 2021 pada Selasa lalu.

Baca juga: Daftar Maskapai Terbaik Dunia 2021: Qatar Airwasy Juara, Awak Garuda Indonesia Peringkat 4

Melansir CNBC, Selasa (5/10/2021), maskapai Japan Airlines yang berbasis di Tokyo menempati posisi pertama, memimpin Qatar Airways dan Singapore Airlines.

Hasil ini berdasarkan survei Skytrax terhadap 13,4 juta pelanggan maskapai di 356 maskapai global yang berbeda.

Kelas ekonomi Japan Airlines dirancang untuk meniru jenis kemewahan yang biasanya Anda temukan di kelas satu.

 Ilustrasi

Kursinya menawarkan lebih banyak ruang kaki bagi penumpang. Ruang kaki hingga empat inci lebih banyak daripada standar industri, menurut NerdWallet.

Baca juga: Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik dan Terburuk dalam Menangani Bagasi Penumpang

Wisatawan dengan penerbangan jarak jauh ke Tokyo dari kota-kota seperti New York, Los Angeles, Chicago, atau London dapat menemukan menu mi soba Jepang dan salmon asap.

"Pengalaman ini dirancang untuk memastikan pelanggan di semua kelas dapat merasakan layanan premium," kata Japan Airlines dalam sebuah pernyataan pada Jumat.

Itu mungkin terdengar bagus, tetapi pelancong AS harus mengetahui pembatasan Jepang untuk pelancong asing.

Pelancong wajib menunjukkan bukti vaksinasi dan karantina selama 10 hari setelah memasuki negara itu.

Atau, jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal, tengoklah AirAsia Malaysia. AirAsia mendapat pujian untuk WiFi dalam penerbangan dan stopkontak kursi.

Ada juga Southwest Airlines yang berbasis di Dallas, yang menduduki peringkat teratas maskapai penerbangan berbiaya rendah tahun ini.

Southwest mendapat skor sangat tinggi pada kenyamanan kursi, WiFi, serta makanan ringan dan minuman gratis pada penerbangan lebih dari 250 mil.

Namun, maskapai ini tengah mengalami kesulitan karena cuaca dan kekurangan staf. Hal ini menyebabkan ratusan penerbangan Southwest dibatalkan dan ditunda selama musim panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini