Viral Momen Haru Perpisahan Kondektur Kereta Api dengan Rekan Kerjanya, Bikin Mewek

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 406 2481208 viral-momen-haru-perpisahan-kondektur-kereta-api-dengan-rekan-kerjanya-bikin-mewek-JpkL3uTzpg.jpg Momen perpisahan kondektur KA Ikhsanudin (TikTok @ichsan_one)

MOMEN perpisahan memang sering berlangsung haru. Ini dirasakan Ikhsanudin, kondektur kereta api (KA) saat mengakhiri masa tugasnya. Ia pamit ke rekan-rekan kerjanya dalam nuansa sedih.

Momen itu diunggah Ikhsanudin melalui video di TikTok @ichsan_oe. Di awal cuplikan menampilkan, ia yang mengenakan seragam dinas sedang duduk menulis di secarik kertas.

Baca juga:  Dear Traveler, Naik Pesawat dan KA Tak Perlu Aplikasi PeduliLindungi Mulai Oktober

“Hari ini adalah hari terakhir saya dinas. KA 75/76 Bima adalah KA terakhir yang saya layani. Setelah hampir kurang lebih 5 tahun, akhirnya waktu untuk mengakhiri telah tiba,” tulis Ikhsan dalam keterangan videonya diiringi lagu ‘Hanya Rindu’ dari Andmesh.

“Hujan, panas, berkeringat, senang, sedih dan penuh emosi kulewati dengan ikhlas. Rasa sedih itu pasti ada, 5 tahun bukan waktu yang singkat bagi saya. Terima kasih all crew atas kerja samanya.”

 

Ikhsan terlihat pamit dengan melakukan toss dengan teman-temannya di lorong gerbong kereta.

“Tanpa kalian aku tak ada apa-apanya. Canda, tawa, rasa lelah, dan senyum kalian adalah penyemangat saya. Lanjutkan perjuangan kalian, doaku satu semoga sehat selalu,” tulis Iksanudin dalam klip itu.

 Baca juga: Mau Jadi Pramugari Kereta Api? Begini Tipsnya Agar Lolos Tes

Kemudian Iksanudin pun mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada para pelanggan setia kereta yang telah memilih KAI sebagai teman perjalan mereka.

“Untuk semua pelanggan kereta. Saya ucapkan terima kasih telah setia menggunakan jasa layanan kereta api. Saya juga mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam melayani Anda,” tambahnya.

Selain itu, tampak Iksanudin yang melepaskan jas dan pet dinas di hari terakhinya, merupakan bukti dan akan selalu dikenang olehnya.

Iksanudin pun menuliskan: “Akan aku ceritakan pada anak cucuku kelak bahwa saya pernah menelusuri ribuan kilometer rel untuk berbagi kebahagiaan dengan jutaan orang. Terimakasih kondektur Indonesia. Saya pamit.”

Momen yang mengharukan itu pun telah dilihat hampir 222 ribu orang dan mendapat beragam tanggapan dari warganet di akun media sosial miliknya.

“Doaku juga untukmu, sehat selalu bang,” tulis @itsmetriska.

 Ilustrasi

“Aku jadi kepo sampai ulang-ulang bacanya. Sumpah aku nangis. Sukses selalu mas di tempat tugas yang baru,” tulis @tristanya01.

Pertama kali liat vt nya, tetapi dah langsung pamit. Kepo sama komen terakhir bersambung,” tulis pengguna akun @sahabiah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini