Aneh tapi Nyata, Pesawat Nyangkut di Bawah Jembatan Penyeberangan, Kok Bisa?

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 406 2481636 aneh-tapi-nyata-pesawat-nyangkut-di-bawah-jembatan-penyeberangan-kok-bisa-YE6FoV48UE.jpg Pesawat tersangkut di bawah jembatan penyeberangan di Delhi, India (Twitter DeepakSEditor/Indian Express)

BICARA tentang pesawat terbang, orang pasti akan membayangkannya terbang tinggi di langit atau diparkir di hanggar bandara. Namun, dalam sebuah video viral di media sosial menunjukkan pemandangan tak lazim.

Ya, sebuah pesawat berbedan lebar terlihat di jalan raya, terdampar di bawah jembatan penyeberangan, membuat orang yang lewat dan warganet geli.

Baca Juga:  Kenapa Jendela Pesawat Berbentuk Oval? Ternyata Ada Peristiwa Tragis di Balik Ini

Pesawat Air India tanpa sayapnya itu terlihat terjepit di bawah jembatan penyeberangan di Kota Delhi. Sementara mobil pribadi dan bus lewat di jalan sampingnya.

Melansir dari The Indian Express, Rabu (6/10/2021), pemandangan yang tidak biasa dari pesawat besar yang berhenti itu tertangkap kamera di dekat Bandara Delhi di Jalan Raya Delhi-Gurugram, India jauh di malam hari.

Video itu juga menunjukkan hidung pesawat dan separuh badan pesawat berhasil melewatinya, tetapi pesawat terjebak di area sayap di bawah jembatan.

 

Begitu video tersebut menjadi viral, banyak orang yang bingung bagaimana pesawat itu bisa sampai di sana.

Baca juga:  Duh, Penumpang Maskapai India Tinggalkan Kotoran Sapi di Bandara

Ternyata pesawat bekas tersebut nyangkut di bawah jembatan penyeberangan saat diangkut untuk dijual.

Pihak Air India menyatakan pesawat itu telah dicabut pendaftarannya, sehingga tak ada kaitan lagi dengan perusahaan mereka.

“Dalam keadaan apa pun, Air India tidak memiliki hubungan apa pun dengan pesawat itu,” kata perusahaan penerbangan nasional India itu.

Meski pihak maskapai mengatakan tidak ada hubungannya dengan pesawat, lelucon di media sosial pun terus berlanjut.

Namun, ini bukan kejadian yang pertama kali terjadi. Peristiwa serupa pernah terjadi di Bengala Barat awal tahun ini, ketika pesawat antik Air India lainnya terjebak di bawah jembatan saat diangkut dengan truk.

 ilustrasi

Peristiwa itu pun memicu beragam komentar dari warganet.

“Itu bakat! Siapa pun memberi lift ke bandara? Hanya di Delhi,” tulis @giosubaillarge1.

“Yang lucu adalah orang yang membeli pesawat itu mengangkutnya dengan truk dan saya yakin jika dia membeli truk akan mengangkutnya melalui udara,” tulis pengguna akun @shahashesh2001.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini