Viral Wanita Bawa Ibunya yang Pikun Traveling, Netizen Menangis Bahagia

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 406 2481751 viral-wanita-bawa-ibunya-yang-pikun-traveling-netizen-menangis-bahagia-nHeclpKKMQ.jpeg Ibu dimensia ini dibawa anaknya untuk liburan (Indian Express)

SEORANG wanita menuai pujian karena rela membawa ibunya yang mengalami dimensia atau pikun untuk traveling ke Irlandia. Aksi liburan keluarga ini viral setelah video berdurasi 17 detik berisi kompilasi kegiatan mereka beredar di media sosial.

Netizen berlinang air mata setelah melihat rekaman seorang wanita bernama Stephanie Martin membawa ibunya liburan sebelum ingatan sang ibu diambil alih oleh penyakit demensia. Mereka melakukan perjalana 10 hari ke Irlandia.

Baca juga: Ini Daftar Hari Libur Nasional 2022, Yuk Siapkan Rencana Liburan!

Melansir dari The Indian Express, Rabu (6/10/2021), Stephanie Martin yang ibunya didiagnosis mengalami demensia temporal frontal, diberitahu oleh dokter bahwa sang ibu hanya memiliki beberapa tahun sebelum dia benar-benar kehilangan ingatannya.

Martin akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan momen-momen tersebut dengan merencanakan perjalanan ke Irlandia. Dia mengajak ibunya melihat Tebing Moher, tempat yang selalu ingin dilihat ibunya.

Baca juga: Catat! Ini 5 Kebiasaan Buruk Traveling yang Harus Anda Hentikan

Melalui Instagram, Martin membagikan beberapa momen favoritnya dari perjalanan 10 hari mereka bersama.

“Ibuku yang manis didiagnosis menderita demensia temporal frontal beberapa tahun yang lalu. Para dokter mengatakan dia punya waktu sekitar 6-8 tahun sebelum dia benar-benar lupa siapa kami. Dia selalu ingin melihat Tebing Moher, jadi saya membawanya ke pesawat jet dan mewujudkannya,” tulisnya di Instagram.

Dalam video, sang ibu terlihat menikmati beberapa lokasi seperti tebing dan pantai bersama keluarganya. Kadang-kadang, dia juga terlihat menangis dan putus asa.

Sejak dibagikan secara online, klip yang dibagikan oleh Martin telah mengumpulkan lebih dari 2 juta tampilan dan diskuai 97.000 orang. Akun @GoodNewsCorrespondent juga membagikan ulang klip viral tersebut di Twitter.

ilustrasi

“Aku menangis melihat ini. Begitu banyak cinta dan kekaguman dan keajaiban,” tulis seorang pengguna saat mengomentari klip viral, sementara yang lain mengatakan bahwa momen ini tak ternilai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini