Hati-Hati Guys, Ular Laut Mulai Keluar Sarang dan Sering Muncul di Pantai Ini!

Salman Mardira, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 406 2481771 hati-hati-guys-ular-laut-mulai-keluar-sarang-dan-sering-muncul-di-pantai-ini-E5O7ZdjsrN.jpg Ular laut di pantai (Khaleej Times)

WISATAWAN yang mengunjungi pantai di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) diminta untuk berhati-hati, karena ular laut kini mulai keluar dari sarang. Bisa saja Anda menemukan reptil itu di pantai. Jadi perhatikan saat melangkah.

Baca juga: Waspada Main ke Laut Ini, Sedang Musim Ular Kawin, Jadi Agresif Mendekat ke Manusia

Badan Lingkungan Abu Dhabi (EAD) memperingatkan warga tentang menemukan ular di pantai, menyusul ada penurunan suhu cuaca yang melanda wilayah itu.

Dengan penurunan suhu minggu ini, maka warga akan lebih banyak liburan ke luar ruangan terutama pantai.

"Perairan Abu Dhabi adalah rumah bagi ular laut yang dikenal secara lokal sebagai Bogni. Ular laut mendiami perairan terbuka dan dangkal, terumbu karang, dan pantai. Banyak ular laut terlihat di beberapa pantai Emirat," bunyi pernyataan EAD sebagaimana dilansir dari Khaleej Times, Rabu (5/10/2021).

Baca juga: WNA Penerima Vaksin Covid-19 Lengkap Bisa Pelesiran ke Uni Emirat Arab

EAD mengatakan bahwa ular laut biasa terjadi selama fluktuasi suhu.

"Alasan untuk memantau ular laut dan peningkatan jumlah mereka di pantai adalah karena mereka berkumpul selama periode ini di dekat daerah pesisir, fluktuasi suhu dan kondisi iklim. Laut juga mempengaruhi pergerakan mereka, yang menyebabkan mereka hanyut ke pantai."

EAD menekankan bahwa pengunjung pantai harus menghindari memegang ular berbisa tersebut.

"Jika Anda menemukan ular laut di pantai, harap pastikan Anda menghindari menyentuh atau menangkap ular itu dan menjaga jarak aman untuk memastikan keselamatan Anda."

 ilustrasi

Warga dihimbau untuk menginformasikan kepada pengelola lokasi atau menghubungi nomor pemerintah Abu Dhabi 800555 jika bermasalah dengan ular. "Jika digigit ular laut, segera kunjungi rumah sakit."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini