Brutal, Kuda Nil Baku Hantam hingga Berdarah-darah Rebutan Area Kekuasaan

Ruben Hard Silitonga, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 406 2482164 brutal-kuda-nil-baku-hantam-hingga-berdarah-darah-rebutan-area-kekuasaan-zSVldSeK9m.JPG Kuda Nil bertarung hingga berdarah-darah (Foto: Mike Dexter)

DUA ekor kuda nil jantan terlibat pertarungan sengit berebut area kekuasaan. Hewan berbobot lebih satu ton itu dengan brutal saling pukul dengan menggunakan mulutnya. Kedua hewan itu terlihat berdarah di bagian mulutnya akibat saling tikam.

Momen menegangkan itu diabadikan oleh seorang fotografer satwa liar Mike Dexter (35), asal Durban, Afrika Selatan. Ia menjepret foto dari jarak sekitar 65 kaki, menggunakan kamera Canon 5D MK IV dan lensa berukuran 100-400 mm.

Mike lantas memposting foto pertarungan kuda nil itu di halaman Instagram-nya seraya mendeskripsikannya dengan menulis kata 'Brutal'.

Kuda nil memang menjadi momok paling menakutkan di Afrika lantaran kebuasannya meski cenderung defensif.

Baca juga: Kuda Nil Telan Sampah Dibuang Pengunjung, Netizen Murka

Namun, kuda nil jantan yang berkarakter teritorial sangat sensitif manakala ada hewan lain yang berusaha "mencaplok" wilayahnya. Hewan ini tak segan menyerang musuhnya, bahkan kerap bertikai dengan buaya di sebuah kubangan.

Ukuran tubuhnya yang besar tentu menghasilkan kekuatan dahsyat yang akan membawa petaka bagi hewan lain yang coba mengganggu.

"Dua hari setelah pertempuran ini kuda nil dengan kondisi tubuh telah membengkak berukuran sama ditemukan (mati) mengambang beberapa kilometer di hilir Sungai Mara," ucap Mike melansir Dailymail.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini