Share

Pariwisata Bali Dibuka, Ini 5 Tips Solo Traveling Buat Para Ladies

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 406 2482373 pariwisata-bali-dibuka-ini-5-tips-solo-traveling-buat-para-ledies-kNLqcSUsva.jpg Ilustrasi (Freepik)

PARIWISATA Bali kembali dibuka. Bukan saja untuk wisatawan nusantara, tapi turis mancanegara juga diizinkan masuk melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai 14 Oktober 2021. Tapi terbatas hanya dari lima negara; Korea Selatan, Jepang, China, Uni Emirat Arab, dan Selandia Baru.

Menyusul kasus COVID-19 sudah menurun dan sejumlah tempat wisata dibuka, maka siap-siap untuk traveling lagi. Bisa dilakukan bareng keluarga, teman bahkan sendiri juga tak masalah asal berani.

Solo traveling atau pergi sendirian sangat populer belakangan ini. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda melakukan solo traveling. Misalnya seperti Anda bisa pergi ke mana pun sesuka hati tanpa harus berdikusi dengan partner travel Anda.

Baca juga:  Tips Solo Traveling Aman dan Nyaman di Kantong ala Travel Blogger

Namun, masih banyak orang yang ragu atau takut untuk melakukan solo traveling, terutama buat perempuan. Tapi, cewek sebenarnya tak perlu khawatir untuk solo traveling. Karenanya, Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @aranatravelbali :

1. Cari informasi sebanyak-banyaknya

Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, ada baiknya Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tujuan Anda. Seperti cuaca di daerah tersebut, jam yang paling ramai dan paling sepi, serta kebudayaan penduduk setempat.

 Ilustrasi

Dengan demikian, Anda akan bisa memperkirakan pada pukul berapa Anda bisa pergi dan pada pukul berapa Anda bisa pulang. Juga, Anda bisa membaurkan diri dengan kebudayaan mereka supaya terasa lebih akrab.

2. Carilah teman seperjalanan

Jika Anda masih ragu untuk solo traveling tetapi semua teman Anda tidak bisa menemani Anda, Anda bisa mencari teman seperjalanan dengan tujuan yang sama.

Baca juga:  4 Mitos Klasik Tentang Wanita Hobi Solo Traveling

Dengan memiliki teman seperjalanan, Anda tidak akan bosan karena ada teman ngobrol. Juga, Anda bisa meminta pertolongannya jika Anda ingin berfoto ria di destinasi wisata tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Pilih penginapan terpercaya

Pastikan Anda sudah memesan penginapan jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan demikian, Anda tidak akan kebingungan harus tidur dimana dan juga berkeliling mencari tempat penginapan.

Akan tetapi, pastikan tempat penginapan yang akan Anda kunjungi merupakan tempat terpercaya. Anda bisa mencari tahu bagaimana pengalaman orang-orang setelah menginap di tempat tersebut melalui ulasan.

4. Hindari pulang malam hari

Wanita biasanya lebih rentan menjadi korban kejahatan. Karenanya, jangan pulang malam hari, terlebih jika Anda berada di wilayah asing yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

5. Kenakan pakaian yang tepat

Mungkin Anda ingin mengenakan pakaian terbaik Anda saat traveling, akan tetapi, penting juga untuk melihat keadaan sekitar. Jangan sampai Anda saltum alias salah kostum. Karena beberapa orang bisa kehilangan kepercayaan diri jika mereka mengenakan pakaian yang berbeda dari kebanyakan orang. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini