Hoki Banget! Wanita Pensiunan Temukan Berlian 4,38 Karat saat Berwisata

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 406 2482558 hoki-banget-wanita-pensiunan-temukan-berlian-4-38-karat-saat-berwisata-fQZuQbXxNh.JPG Berlian kuning ditemukan wanita pensiunan di Taman Nasional Arkansas (Foto: Newsweek)

TAMAN Nasional Arkansas dikenal menyimpan banyak berlian. Beberapa wisatawan yang beruntung juga kerap kali menemukan berlian sewaktu berkunjung ke sana. Meski hanya bongkahan, namun berlian tersebut masih memiliki nilai jual.

Tak terkecuali pasangan suami istri yang jadi viral karena menemukan berlian saat mereka berkunjung. Awalnya, wanita bernama Noreen Wredberg dari Granite Bay, California, ini melihat berlian kuning 4,38 karat yang tergeletak di atas tanah.

Melansir Newsweek pada Kamis (7/10/2021), temuannya diyakini sebagai berlian terbesar yang terlihat dalam hampir setahun di Crater of Diamonds State Park, Arkansas.

Noreen dan suaminya Michael telah menghabiskan sebagian besar masa pensiun mereka dengan bepergian dan berkeliling ke Taman Nasional Amerika.

Baca juga: Mencari Berlian untuk Tunangan, Pria Ini Rela Keliling Taman

Saat berada di Arkansas, pasangan bermata tajam itu membuat keputusan mendadak untuk mengunjungi Kawah Berlian yang terkenal di daerah itu.

Noreen mengatakan kepada Arkansas State Parks, ketika ia menyadari bahwa dirinya hanya berkeliling di area tidak terlalu jauh, ia yakin bahwa dirinya harus mengunjungi kawah tersebut.

Suaminya mengklaim beberapa kredit untuk penemuan itu setelah menyarankan di mana dia harus mencari. Dia melihat permata berkilauan di atas tanah kira-kira hanya 40 menit kemudian.

"Saya tidak tahu itu berlian, tapi itu bersih dan berkilau, jadi saya mengambilnya!" tutur Noreen.

Pasangan yang beruntung itu melanjutkan untuk membawa hadiah mereka ke Pusat Penemuan Berlian taman untuk identifikasi dan staf taman akhirnya memberi tahu bagaimana mereka menemukan berlian kuning besar.

Disisi lain, Inspektur Park Caleb Howell mengatakan dalam sebuah pernyataan, ketika dirinya pertama kali melihat berlian ini di bawah mikroskop, ia terkejut akan bentuk dan warnanya.

"Berlian Mrs. Wredberg beratnya lebih dari empat karat dan seukuran jellybean, dengan bentuk buah pir dan warna kuning limun," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini