Coba Selamatkan Anjing, Wanita Ini Melepuh Usai Terjatuh ke Sumber Air Panas

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 406 2482811 coba-selamatkan-anjing-wanita-ini-melepuh-usai-terjatuh-ke-sumber-air-panas-aPnAd7oc2I.JPG Sumber air panas Taman Nasional Yellowstone (Foto: NYpost)

SEORANG wanita mengalami luka bakar cukup parah saat mencoba menyelamatkan anjingnya dari mata air Kuburan Maiden yang panas di Taman Nasional Yellowstone. Setelah mengikuti anjingnya ke sumber air panas itu, ia menderita luka bakar termal yang parah.

“Wanita berusia 20 tahun dari Washington itu kehilangan anjingnya pada 4 Oktober saat mengemudi melalui taman bersama keluarganya, ketika hewan itu melompat dari kendaraan di dekat Sungai Firehole di barat laut Wyoming, membawa mereka berdua ke dalam Maiden yang mendidih,” kata pejabat taman nasional.

Melansir dari Nypost, ayah wanita itu dilaporkan menyelamatkannya dan anjingnya dari air yang mendidih dan mengantar mereka ke West Yellowstone, Montana, di mana penjaga taman dan Distrik Kebakaran Pedesaan Cekungan Hebgen dapat membantu. Wanita itu kemudian dibawa ke pusat pengobatan luka bakar di Pusat Medis Regional Idaho Timur.

Baca juga: Menjajal Pemandian Air Panas di Negeri Sakura

“Sang ayah berencana untuk membawa anjing itu ke dokter hewan. Namun, statusnya tidak diketahui saat ini. Sejak korban dibawa ke luar Taman Nasional Yellowstone, kami tidak tahu statusnya,” sambungnya.

Pihak taman nasional pun memanfaatkan pernyataan pers untuk mengingatkan pengunjung agar tetap berada di trotoar dan jalur yang ditentukan untuk menghindari kecelakaan yang mengerikan.

Menurut Survei Geologi AS, lebih dari 10.000 zona hidrotermal Yellowstone, termasuk Old Faithful Geyser yang terkenal, dipenuhi dengan air mendidih dan pancaran uap setinggi 275 °F.

Meski hewan peliharaan dipersilakan untuk mengunjungi atraksi bersama pemiliknya, mereka harus disimpan di kandang atau dengan tali pendek setiap saat, serta tidak diizinkan berjalan melalui bagian termal.

Insiden kerap terjadi di Yellowstone, di mana seorang wanita Washington (19), seorang karyawan konsesi taman menderita luka bakar tingkat dua dan tiga yang menutupi 5 persen dari tubuhnya bulan lalu. Setelah dibawa dari Yellowstone Barat, dia dirawat di pusat luka bakar di Idaho.

Di Taman Nasional Yellowstone setidaknya telah terjadi insiden yang parah setiap tahun sejak 2016, termasuk seorang anak berusia 3 tahun yang menderita luka bakar termal tingkat dua dan pria lain yang meninggal setelah jatuh ke mata air vulkanik di Norris Geyser Basin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini