Aksi Pramugari Menenangkan Bayi yang Menangis di Pesawat Tuai Pujian

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 406 2483286 aksi-pramugari-menenangkan-bayi-yang-menangis-di-pesawat-tuai-pujian-uobBIXDyYL.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SEORANG pramugari maskapai Ethiopian Airlines menuai pujian atas upayanya menenangkan bayi yang menangis dalam pesawat yang terbang dari Dubai ke Mombasa, Kenya.

Naluri ibu sang pramugari tersebut muncul ketika seorang bayi menangis selama penerbangan. Dia sendiri mengaku kepada penumpang Maliha Omar bahwa dia meninggalkan bayinya yang berusia 10 bulan di rumah untuk bekerja lembur.

Baca juga: Viral Pramugari dan Penumpang Rayakan Ulang Tahun Anak Kembar di Pesawat

Omar memuji pramugari di laman LinkedIn untuk mengenang pengalaman itu.

“Saya berada di penerbangan Ethiopian Airlines dari Dubai ke Mombasa. Ada seorang ibu yang bepergian bersama dengan tiga anak. Bayi bungsunya, menangis tanpa henti. Anda bisa melihat ibu berjuang mencoba menenangkan bayinya tetapi sia-sia,” katanya dalam postingannya.

Melansir dari Independent Online, Jumat (8/10/2021), bayi itu menangis selama 15 menit.

“Tiba-tiba, bayi itu berhenti menangis. Ketika saya melihat, pramugari yang digambarkan di bawah membawa bayi dan menidurkannya. Pramugari itu memeluk bayi itu selama beberapa waktu dan memastikan dia tertidur sebelum mengembalikannya kepada ibunya,” lanjutnya menceritakan kejadian.

Baca juga: Disebut Mirip Natasha Wilona, Ini 4 Potret Cantik Pramugari Nurul Indri

Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memuji pramugari, Omar mengucapkan selamat atas sikap baiknya.

“Dia kemudian menceritakan kepada saya bagaimana dia meninggalkan bayinya yang berusia 10 bulan di rumah bersama suaminya saat dia bekerja malam itu. Dia ingat bayinya dan tidak bisa mendengarkan bayinya menangis dalam penerbangan tanpa mencoba melakukan sesuatu. Ini adalah naluri seorang ibu. , baik, penyayang dan perhatian,” tutur Omar.

Omar pun juga memberi apresiasi kepada ibu yang berkarir : “Untuk ibu yang bekerja, kamu melakukan pekerjaan dengan baik dan seperti pramugari di penerbangan hari itu, kamu adalah pahlawan sejati!”

Mengomentari postingan tersebut, pengguna LinkedIn MaryAnn Mutinta Chikwanda berbagi cerita menyentuh yang serupa.

Ilustrasi

Dia mengatakan di kolom komentar : “Saya terbang dari London sendirian dengan putri saya yang berusia 4 bulan. Awak kabin luar biasa dan sangat membantu selama penerbangan.”

“Saya pergi ke pemakaman ibu saya dan merasa hancur. Pramugari bergantian menjaga bayi saya sehingga saya bisa beristirahat karena dia tidak akan berhenti menangis hampir sepanjang jalan. ET memiliki tempat yang sangat spesial di hati saya untuk itu,” tulis MaryAnn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini