Kampung Gajah, Tempat Wisata di Bandung Barat yang Terbengkalai Horor bak Kota Mati

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 406 2483329 kampung-gajah-tempat-wisata-di-bandung-barat-yang-terbengkalai-horor-bak-kota-mati-3biqKx6Qvr.JPG Kampung Gajah, tempat wisata di Bandung Barat yang terbengkalai (Foto: Instagram/@bandungbarat.today)

TEMPAT wisata di Bandung Barat yang terbengkalai ini bernasib miris. Bandung memang dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang menarik.

Namun, tak dipungkiri ada tempat wisata yang sempat eksis, namun kini menjadi terbengkalai begitu saja. Termasuk Kampung Gajah yang telah ditutup secara permanen sejak 2018 silam.

Kampung Gajah merupakan taman rekreasi yang cukup populer dan menjadi tujuan wisata favorit pada tahun 2010-an. Akan tetapi, kepopuleran dan kejayaan tempat wisata itu tinggal kenangan.

Taman rekreasi yang berdiri di lahan seluas 60 hektare ini, terletak di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah dinyatakan pailit oleh pengadilan pada tahun 2017, kini Kampung Gajah hanya menyisakan puing-puing bangunan dari berbagai wahana yang ada di sana. Bahkan terlihat seperti kota mati.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Lagi Viral di Bandung, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Kampung Gajah

(Tempat wisata di Bandung Barat yang terbengkalai, Foto: YouTube/@Travelling iD)

Tempat wisata ini dulunya memiliki lebih dari 30 wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari outbound, motor ATV, rumah teletubbies, tornado, mobil gokart, trampolin, kolam ombak buatan, hingga menunggang kuda.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang indah dan hijaunya pepohonan.

Nuansa sepi, seram, kotor, dan gelap itulah yang tampak dari tempat wisata tersebut. Setelah dibiarkan tak terurus, tempat wisata ini banyak ditumbuhi oleh ilalang liar.

Bangunan yang terbengkalai dan patung-patung yang sudah rusak menambah suasana sekitar terkesan horor dan angker.

Sebagian besar area di tempat wisata ini telah dipenuhi oleh ilalang dan semak belukar, termasuk di bagian pintu masuknya. Tak hanya itu, patung-patung yang dulunya menjadi ikonik terlihat berjatuhan.

Kampung Gajah

(Tempat wisata di Bandung Barat yang terbengkalai, Foto: YouTube/@Travelling iD)

Salah satu wahana yang menjadi unggulan adalah kolam ombaknya. Sayang, setelah terbengkalai kondisi airnya berubah menjadi keruh dan berwarna hijau karena lumut. Wahananya juga tampak rusak dan kotor.

Nah, itulah tempat wisata terbengkalai di Bandung Barat yang mirip kota mati dan menyisakan suasana menyeramkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini