Viral Boneka Squid Game di Tugu Yogyakarta, Pengendara Auto Tertib Lalu Lintas

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 406 2483366 viral-boneka-squid-game-di-tugu-yogyakarta-pengendara-auto-tertib-lalu-lintas-9XxEQuYif3.JPG Boneka Squid Game (Foto: Netflix)

BONEKA serial Squid Game kembali viral di media sosial. Kali ini giliran video yang menunjukkan boneka tersebut berada di Tugu Yogyakarta. Benarkah?

Video boneka anak perempuan yang mengawasi lalu lintas di perempatan Tugu Yogyakarta belakangan ramai jadi perbincangan warganet.

Klip yang berdurasi 18 detik itu diunggah oleh akun sidaivan. "Jogja semakin tertib," tulis pria tersebut di kolom caption.

Sedikitnya 20 ribu pengguna Instagram menyukai video viral itu dan ribuan komentar mewarnai postingan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Instagramable di Yogyakarta, Liburan Serasa di Eropa

"Auto tobat," komentar warganet.

Boneka Squid Game di Tugu Yogyakarta

(Foto: Instagram/@sidaivan)

"Serem banget," kata warganet yang lain.

Dalam video, boneka anak perempuan yang ikonik dengan gim lampu merah lampu hijau berdiri di depan tugu. Kepalanya bergerak seolah mengawasi pengguna jalan agar tidak melanggar lalu lintas.

Banyak yang mengira bahwa boneka serial Squid Game itu benar-benar berada di Kota Yogyakarta. Bahkan, ada yang penasaran sampai mengunjungi bonekanya langsung.

Ternyata kehadiran boneka di Tugu Yogyakarta itu tidak nyata alias palsu. Video tersebut hanyalah hasil editan Akhmad Rivani. Dia mengambil rekaman pada 1 Oktober 2021 kemudian mengeditnya kembali.

Boneka Squid Game juga pernah muncul di Surabaya berkat editan Dinas Perhubungan di provinsi tersebut. Tujuannya untuk mengingatkan pengguna jalan agar lebih tertib lalu lintas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini