Bak Legenda Surabaya, Pertarungan Hiu Vs Buaya Terjadi di Perairan Ini

Ruben Hard Silitonga, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 406 2483428 bak-legenda-surabaya-pertarungan-hiu-vs-buaya-terjadi-di-perairan-ini-CVAySJHGHu.jpg Buaya dan hiu (Cory Conlon/Storyful via Fox News)

KEJADIAN bak cerita legenda asal usul nama Surabaya terjadi di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Ya, pertarungan antara buaya dan hiu di perairan Pulau Hilton Head berhasil direkam seorang turis bernama Cory Conlon.

Yahoo News melaporkan bahwa Colon saat itu sedang liburan di Hilton Head. Ia melihat seekor buaya muncul di air dekat dermaga, beberapa wisatawan lain ada yang melempar makanan sedikit ke reptil tersebut.

Baca juga: Viral Pria Tangkap Buaya yang Masuk Rumahnya Pakai Tong Sampah

Tiba-tiba, seekor hiu besar muncul, mengitari area tersebut sebentar lalu mendekat dan menggigit kaki buaya. Buaya langsung merespons dengan menyerang hiu. Momen ini berlangsung singkat. Kedua predator air itu kemudian sama-sama mundur dari pertarungan.

 

Melansir dari Fox News, Sabtu (9/10/2021), Colon mengatakan bahwa dia sengaja mendokumentasikan pertarungan hiu versus buaya itu agar bisa menunjukkannya kepada keluarga dan teman-temannya.

Buaya versus hiu mirip dengan cerita legenda Surabaya. Konon nama Kota Surabaya berasal dari pertarungan antara Sura sebutan ikan hiu, dan Baya yang merupakan seekor buaya.

Baca juga: Pria Ini Nekat Lompat ke Laut Tantang Hiu Bergulat, Ending-nya Mengejutkan!

Kedua hewan ini diceritakan sering bertarung untuk memperebutkan makanan dengan kekuatan masing-masing. Namun tidak ada yang menang atau kalah dari pertarungan tersebut.

Hingga akhirnya mereka membuat kesepakan untuk berbagi daerah kekuasaan. Jadilan Surabaya.

Sebelumnya di Carolina Selatan juga terjadi perilaku kanibal seekor buaya memakan buaya kecil lain. Video tersebut sempat direkam oleh Taylor Soper, yang menyaksikan peristiwa itu di Murrells Inlet.

Ketika buaya menangkap hewan yang lebih besar, buaya mungkin tidak langsung mencoba memakannya.

Ilustrasi

Sebaliknya, mereka akan menenggelamkannya dulu kemudian membawa ke area tersembunyi.

Baca juga: Viral Hiu versus Buaya Raksasa bak Legenda Surabaya di Australia

Setelah satu atau dua minggu, buaya akan kembali dan memakan mangsa yang sudah membusuk sebagian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini