UFO Berbentuk Bebek Karet Terekam Pesawat Pengintai, Daya Terbangnya Super Cepat

Lina Sharfina, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 406 2483473 ufo-berbentuk-bebek-karet-terekam-pesawat-pengintai-daya-terbangnya-super-cepat-LWhWazvrJN.jpg Benda mirip UFO berbentuk bebek karet terekam kamera pesawat mata-mata (The Sun)

SEBUAH pesawat pengintai Amerika Serikat (AS) merekam keberadaan UFO berbentuk bebek karet yang terbang dengan kecepatan 200 mph atau 321 kilometer per jam saat dilacak selama 40 menit.

Video yang bocor berdurasi satu jam itu direkam oleh pesawat pengintai RC-26 yang diterbangkan oleh agen Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) Amerika yang sedang memburu penyelundup narkoba di Tucson, Arizona.

Rekaman dimulai dengan awak pesawat yang menyurvei lanskap menggunakan sistem optik termal yang dikenal sebagai FLIR, karena mereka dikatakan sedang dalam misi pengintaian.

Baca juga: Heboh! Objek Misterius Mirip UFO Terlihat di Ruang Angkasa

Sekitar 20 menit dalam rekaman itu, UFO yang tampaknya berbentuk seperti bebek karet muncul dengan cepat dalam klip yang diambil sekitar pukul 9 malam pada 23 November 2019.

Bentuknya diperkirakan panjang sekitar 6 kaki dan meluncur di atas lanskap dan tampaknya berubah sebelum kecepatan dan arah saat bergerak.

Melansir dari The Sun, Sabtu (9/10/2021), selama 40 menit, operator kamera FLIR pesawat melacak objek tersebut di sekitar wilayah tak jauh dari perbatasan selatan AS dengan Meksiko.

Objek tampaknya bergerak antara 90 dan 200mph menurut data yang tersedia dalam video. Setelah kurang dari satu jam, video terputus dengan "bebek karet" masih terlihat.

Tidak jelas apa objek dalam video tersebut dan untuk saat ini fenomena tersebut masih belum dapat dijelaskan. Dan juga tidak jelas apakah bentuk aneh itu adalah satu objek, atau dua objek yang terbang berdampingan. Beberapa orang berspekulasi bahwa objek itu bisa menjadi sekelompok balon atau berpotensi drone yang dimodifikasi.

Baca juga: Heboh UFO Jatuh di Pulau Starbuck Terekam Google Earth

Rekaman itu memiliki gema mengerikan dari rekaman UAP Aguadilla 2013 yang terkenal yang digambarkan oleh para ilmuwan sebagai UFO "paling menarik" yang pernah tertangkap kamera.

Data penerbangan publik untuk pesawat pengintai tanda panggilan IRONS12 dari malam pertemuan menunjukkan pesawat tampak berputar di atas Suaka Margasatwa nasional Buenos Aires.

Itu terjadi ketika AS terus menyelidiki UFO, sekarang lebih dikenal sebagai Unidentified Aerial Phenomena (UAP) menyusul rilis laporan yang sangat diantisipasi oleh Pentagon.

Laporan UAP Pentagon menegaskan ada banyak pertemuan yang tidak dapat dijelaskan antara militer AS dan UFO dan itu tidak mengesampingkan kemungkinan alien.

Pemburu UFO beramai-ramai tentang rekaman menakutkan yang pertama kali dirilis oleh NY UAP Discussion di YouTube.

"Ketika saya pertama kali melihat rekaman itu, saya langsung tahu bahwa saya memiliki sesuatu yang berharga. Saya tahu objek itu bukan jenis drone konvensional dan benar-benar 'tidak diketahui'," kata Andy, dari NY UAP Discussion.

"Tugas Departemen Keamanan Dalam Negeri adalah mengamati dengan mata yang terlatih, jadi ketika mereka melihat sesuatu seperti ini dan tidak dapat mengidentifikasinya, itu masalah besar."

Dan mantan orang dalam Pentagon Luis Elizondo mengkonfirmasi dalam streaming langsung bahwa video tersebut adalah rekaman sah dari DHS.

Namun Elizondo mengatakan sementara objek tidak diidentifikasi, dia yakin itu bisa menjadi sekelompok balon.

"Namun, itu hanya perspektif awal saya dan itulah sebabnya kami mengembangkan AI yang baik untuk menjadi 100% yakin dalam kasus seperti ini," katanya.

Ilustrasi

Namun, pakar FLIR Dave Falch juga mempertimbangkan video tersebut dan mengonfirmasi bahwa dia yakin objek itu tetap tidak dapat dijelaskan dan kemungkinan itu bukan pesawat, balon, atau drone.

"Saya benar-benar bingung tentang apa ini," katanya, dalam klip analisis di YouTube.

Falch membandingkan rekaman FLIR dari balon, drone, dan burung dengan video karena tidak ada yang cocok dengan objek yang terlihat dalam video.

Pada Juni, Pentagon merilis laporan Satuan Tugas UAP yang mengungkapkan 144 pertemuan UFO yang tidak dapat dijelaskan dengan militer termasuk UFO berbentuk 'Tic Tac' yang mendengung kapal perang dan pesawat tempur AS.

Laporan secara resmi berjudul "Penilaian Awal: Fenomena Udara Tak Dikenal" dirilis setelah Kongres AS meloloskan RUU oleh pemerintahan Trump. Undang-undang tersebut termasuk permintaan kepada Departemen Pertahanan untuk menerbitkan laporan kepada Komite Intelijen Senat tentang UAP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini