Terbang dengan Pesawat Kelas Bisnis, Anjing Ini Dimanjakan oleh Pramugari

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 406 2483543 terbang-dengan-pesawat-kelas-bisnis-anjing-ini-dimanjakan-oleh-pramugari-WQD0ZQ9YyE.jpg Anjing naik pesawat kelas bisnis dari Melbourne ke Italia (Daily Mail)

SEEKOR anjing yang beruntung mengantongi penerbangan kelas bisnis dari Melbourne ke Italia, sementara jutaan orang Australia dengan cemas menunggu perbatasan internasional dibuka kembali. Selama penerbangan, anjing itu dimanjakan oleh kru maskapai yang penuh perhatian.

Seekor anjing greyhound (6) bersama pemiliknya, Mary Meister, naik penerbangan Singapore Airlines pada September 2021, memutuskan untuk pindah ke Florance setelah beberapa kali pemberlakuan lockdown dan kehilangan pekerjaan hotelnya.

Baca juga: Boji si Anjing Jalanan yang Suka Solo Traveling Naik Transportasi Umum

Ketika Meister mengadopsi Lewis pada 2019, pekerja hotel kelahiran Amerika Serikat itu memiliki niat untuk tinggal di Australia, tetapi setelah dirawat karena kecemasan, depresi, dan serangan panik, dia tahu dia harus pindah. Namun, tidak bisa meninggalkannya.

Meister pun berbicara dengan dokter dan terapisnya, mereka pun setuju untuk mengajukan agar Lewis terbang bersamanya di kabin, daripada terbang terpisah selama tiga hari saat dia bepergian dengan kargo.

Melansir dari Daily Mail, Sabtu (9/10/2021), maskapai tertentu termasuk Singapore Airlines mengizinkan hewan pendukung emosional untuk bepergian di kabin pesawat tanpa biaya tambahan, asalkan bahan penyerap harus diletakkan di bawahnya setiap saat.

 Baca juga: Lucu Banget, Puluhan Anak Anjing Traveling dengan Pesawat

Ketika maskapai setuju untuk membiarkan Lewis duduk di kakinya, Meister sangat gembira, tetapi penerbangan itu hampir kosong karena pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung. Meister membiarkannya melompat di kursi gratis.

“Dia berperilaku sangat baik dan tetap tinggal saat ditanya,” kata Meister.

"Lewis jelas tidak menikmati lepas landas atau mendarat, tetapi ia tidur selama 99 persen penerbangan," tambahnya.

Sementara kebanyakan orang hanya bisa bermimpi terbang dengan kelas bisnis, anjing yang beruntung itu justru dimanjakan dengan tempat tidur berbaring, TV layar datar besar, dan awak pramugari untuk memenuhi setiap kebutuhannya.

Meister mengatakan Lewis mengikuti instruksinya dan hanya buang air di area luar bandara saat transit. Meskipun Meister meletakkan pembalut di bawahnya untuk mencegah potensi kecelakaan.

 Ilustrasi

Ulang tahun ketujuh Lewis jatuh pada penerbangan kedua dan staf memanjakannya dengan olesan muffin, croissant, dan pot selai stroberi.

"Mereka semua mengatakan Lewis adalah anjing yang berperilaku paling baik yang pernah mereka miliki dalam penerbangan, dan mereka tidak percaya betapa tenangnya dia sepanjang waktu," kata Meister.

Lewis menikmati kehidupan barunya di Italia, di mana ada banyak taman anjing tanpa tali sehingga ia bisa pergi berkeliling. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini