Puluhan Tenda Melayang Kagetkan Pengunjung di Tempat Wisata, Ini Faktanya

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 406 2483579 puluhan-tenda-melayang-kagetkan-pengunjung-di-tempat-wisata-ini-faktanya-vKagNMtEr7.JPG Tenda warna warni melayang di udara di kawasan wisata Jiangxi, China (Foto: Asia Wire)

SEBUAH pemandangan aneh tertangkap di area Taman Geologi Nasional Wugongshan, tempat wisata populer di dekat Kota Pingxiang di provinsi tenggara Jiangxi, China.

Pemandangan itu menunjukkan puluhan tenda pedagang kaki lima yang melayang di langit karena gagal mengikatnya dengan pasak.

Dalam rekaman pada 1 Oktober lalu itu terlihat hingga 50 tenda warna-warni yang menjulang seperti layang-layang, penonton pun menatap ke atas sambil menunjuk ke arah tenda tersebut.

Selain itu, juga terdengar suara angin kencang, serta bendera China yang berkibar dengan kencang di tengah kondisi berangin.

Baca juga: Wow! China Punya Kereta Tercepat di Dunia, Bisa Melesat 600 Km/Jam

Puluhan Tenda Melayang

(Foto: Asia Wire)

Seorang turis membagikan video insiden itu di media sosial dan memberikan keterangan dengan emoji tertawa.

Insiden itu terjadi pada awal Hari Nasional, selama Pekan Emas, hari libur tahunan China yang berlangsung antara 7-8 hari.

“Pedagang yang menjual tenda lupa memasangnya saat meletakkan produk mereka, dan angin kencang pun mengangkat tenda-tenda itu ke udara,” kata anggota staf.

Setelah kejadian serupa pada 1 Mei lalu, mereka mengatakan staf telah mendesak para pedagang tenda untuk memastikan barang dagangan diamankan dengan baik.

Sekadar diketahui, Pegunungan Wugong yang terdiri dari granit, batu kapur, dan gneiss telah lama menjadi tujuan wisata populer di negeri tirai bambu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini