Sstt... Pramugari Bocorkan Rahasia Upgrade ke Kelas Bisnis, Gampang Banget!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 406 2483815 sstt-pramugari-bocorkan-rahasia-upgrade-ke-kelas-bisnis-gampang-banget-hZGtE11sTV.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

PENINGKATAN layanan gratis dalam penerbangan memang jarang terjadi. Namun, tetap dapat diperoleh jika penumpang memainkan "kartu" mereka dengan benar.

Pramugari dapat meningkatkan kelas penumpang karena sejumlah alasan, dan beberapa yang beruntung dapat merasakan kemewahan kabin secara gratis.

Melansir Express UK, seorang pramugari Dan Air menjelaskan ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang Anda dipindahkan ke kelas bisnis. Meskipun saat ini lebih sulit untuk mendapatkan upgrade.

“Sudah jelas, jika Anda terbang dengan maskapai berbiaya rendah, tidak banyak yang bisa kami tingkatkan untuk Anda,” kata dia mengawali pembicaraan.

Baca juga: Terbang dengan Pesawat Kelas Bisnis, Anjing Ini Dimanjakan oleh Pramugari

“Namun, kami dapat membuat Anda sedikit lebih nyaman, melayani Anda terlebih dahulu, memberikan beberapa barang gratis, bahkan memindahkan Anda ke ruang kaki ekstra,” tambah sang pramugari.

"Dan untuk mendapatkannya cukup mudah, cukup perlakukan kami dengan sedikit rasa hormat dan sopan santun,” jelasnya.

Dia kemudian melanjutkan: "Tersenyumlah ketika kita tersenyum, kenali kita, tanyakan bagaimana hari kita berjalan dan ingatlah bahwa kita juga manusia,” tuturnya.

Pramugari itu menceritakan bahwa mereka para awak kabin harus rela kehilangan teman dan kolega atau keluarga manakala harus bertugas. Jadi kata dia, penumpang seharusnya menunjukkan belas kasihan kepada mereka.

Seorang pakar perjalanan sekaligus Kepala The Points Guy UK, Nicky Kelvin menjelaskan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang Anda mendapat upgrade. “Menjadi loyal kepada maskapai penerbangan atau aliansi benar-benar dapat membuahkan hasil,” kata Nicky.

Menurutnya, penumpang memiliki lebih banyak peluang selama penerbangan sedang sibuk.

“Maskapai penerbangan hanya meningkatkan penumpang ketika mereka harus (mendapatkannya). Jadi, memilih penerbangan yang sangat sibuk, dikombinasikan dengan semua faktor lainnya, meningkatkan peluang Anda,” tuturnya seraya menegaskan bahwa mereka yang peluangnya lebih besar untuk upgrade kelas ialah solo traveler.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini