Zebra Keluyuran di Jalan Raya Jadi Hiburan Pengendara, Serasa di Kebun Binatang

Lina Sharfina, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 406 2483970 zebra-keluyuran-di-jalan-raya-jadi-hiburan-pengendara-serasa-di-kebun-binatang-BrjCpVkvTN.JPG Zebra (Foto: Instagram/@rgsphotographs)

DUA ekor zebra berkeliaran di jalan raya hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di Illinois, Amerika Serikat. Melansir laman Fox News, sepasang zebra itu "memblokir" lalu lintas setelah melarikan diri dari perkebunan labu di Pingree Grove.

Mereka berkeliaran di jalan raya terdekat dan sesekali masuk ke lahan pertanian penduduk.

Zebra jantan dan betina melarikan diri dari kandang di Goebert's Pumpkin Patch dan Apple Orchard, demikian laporan Associated Press. Hewan-hewan itu rupanya bagian dari pameran kebun binatang indoor.

Zebra pertama kali terlihat oleh pengemudi di Route 47 dan dekat Interstate 90. Penegak hukum setempat akhirnya dipanggil ke tempat kejadian untuk mengejar hewan-hewan itu.

Polisi memblokir lalu lintas untuk mencegah mobil menabrak zebra dan menyebabkan cedera pada hewan maupun pengendara.

Zebra berkeliaran di jalan raya

(Foto: Carrie and Jason Shriver)

Zebra tersebut akhirnya tertangkap setelah dikejar selama kurang lebih dua jam. Karyawan kebun binatang dan kebun labu dapat melacak hewan menggunakan kendaraan segala medan.

Seorang saksi mata, Jason Shriver menjelaskan saat itu ia sedang mengemudi ke Walmart ketika mereka melihat sesuatu berjalan melalui ladang. Ketika memutuskan untuk mengikuti hewan itu, mereka segera menyadari bahwa itu bukanlah kuda.

Ketika hewan-hewan itu akhirnya menyeberang jalan, mereka pun dapat mengidentifikasi jika itu adalah zebra. "Sungguh pemandangan yang indah melihat mereka berlari dengan bebas," kata Jason.

"Saya senang mereka aman tetapi merasa sangat sedih karena mereka berada di penangkaran. Mereka tampak sangat senang bisa meregangkan kaki mereka sebentar," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini