Sandiaga Uno Kaget Ada Kembang Tahu Instan Khas Solo: Keren Sekali, Kreatif

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 301 2484631 sandiaga-uno-kaget-ada-kembang-tahu-instan-khas-solo-keren-sekali-kreatif-pzUAT6ZOq8.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Kemenparekraf)

KEMBANG tahu hidangan dari kedelai yang menghangatkan tubuh dilirik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Seperti apa rasanya?

Kembang tahu merupakan kuliner tradisional hasil akulturasi budaya Tionghoa dan Indonesia. Sayang, hidangan yang juga disebut tahwa ini mulai langka dijumpai.

Karena itu, Iva, jenama Silken Tahoo dari CV Sinarfood Healthindo, membuat kembang tahu instan yang mudah diolah. Iva juga ingin melestarikan kuliner lezat ini.

Baca juga: 5 Makanan Khas Nusantara dengan Nama Nyeleneh, Kerupuk Melarat hingga Sate Lalat

Saat berkunjung ke Solo, Jawa Tengah pada Sabtu 9 Oktober 2011 lalu, Sandiaga Uno pun penasaran mencicipinya. Dia juga mengaku baru tahu ada kembang tahu instan.

"Sekarang ada ya tahwa instan? Keren sekali, kreatif. Semoga sukses ya," tutur Sandiaga Uno saat ditemui di kediaman dalang Warseno Slank (Ki Warseno Slank), dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone.

"Jual di mana?" lanjutnya bertanya.

"Online, Pak. Buka reseller juga," kata Iva.

"Wah, bagus sekali," puji Mas Menteri.

Baca juga: Asyiknya Ganjar Pranowo Santap Soto Bathok Magelang, Netizen: Wueenak Tenan

Perlu diketahui, kembang tahu bukan sekadar kuliner biasa karena memiliki sejumlah manfaat bila dikonsumsi. Karena dapat menambah nafsu makan, meningkatkan imun, dan menghangatkan tubuh maupun suasana.

Kembang tahu jug sangat pas disantap, apalagi saat musim hujan. Selain itu, Anda juga bisa menyantap di rumah di sela-sela bekerja atau sedang kumpul bersama keluarga. Nah, jadi penasaran mencoba kan?

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini