Ada Penumpang Mencurigakan, Pesawat Ini Langsung Mendarat Darurat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 406 2484715 ada-penumpang-mencurigakan-pesawat-ini-langsung-mendarat-darurat-ZUamx6C24r.jpg Ilustrasi (Freepik)

PESAWAT Republic Airways mendarat darurat di Bandara LaGuardia, Queens, New York, Amerika Serikat, gara-gara ada seorang penumpang mencurigakan dalam penerbangan. Penumpang itu langsung ditahan polisi.

Melansir dari CNBC News, Selasa (12/10/2021), pesawat dengan nomor penerbangan 4817 tersebut mendarat darurat, pada Sabtu 9 Oktober 2021 sekira pukul 3 sore.

Pejabat Badan Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan, pesawat mendarat dengan alasan keamanan. Sekitar 80 penumpang dan awak turun dari pesawat tanpa cidera.

Baca juga: Habib Meninggal Dunia, Pesawat Ini Langsung Mendarat Darurat

“Pesawat melakukan pendaratan darurat setelah penumpang melaporkan perilaku mencurigakan dari seseorang di dalam penerbangan,” kata juru bicara Otoritas Pelabuhan.

Seorang petugas penegak hukum yang diberi pengarahan tentang insiden itu mengatakan perilaku penumpang sulit diatur.

Menurut FAA, pesawat itu berangkat dari Indianapolis sekitar pukul 1 siang menuju LaGuardia.

Beberapa video yang diposting ke media sosial sekitar waktu pendaratan pesawat menunjukkan respons darurat yang signifikan dari unit pemadam kebakaran dan polisi setempat.

Baca juga: Kenapa Jendela Pesawat Berbentuk Oval? Ternyata Ada Peristiwa Tragis di Balik Ini

Tidak ada indikasi ancaman substansial terhadap pesawat atau penumpang dan awak penerbangan, kata para pejabat. Pihak berwenang sejak itu menyapu pesawat dan membersihkan lokasi dari segala potensi ancaman.

Penumpang tersebut telah diamankan untuk dimintai keterangan.

Video yang diambil oleh seorang penumpang dan dibagikan dengan NBC News menunjukkan petugas pemadam kebakaran merawat satu orang yang terbaring telungkup di taxiway.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini