Gokil, Peselancar Bogem Wajah Hiu hingga Nyaris Mencongkel Matanya!

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 406 2485127 gokil-peselancar-bogem-wajah-hiu-hingga-nyaris-mencongkel-matanya-4lTl0sGSK4.JPG Peselancar terluka parah usai diserang hiu putih (Foto: ABC)

SEORANG peselancar asal California, Amerika Serikat dengan berani menangkis serangan hiu putih besar dengan memukul wajah predator ganas itu.

Pukulannya berhasil memukul mundur hiu hingga meninggalkannya seorang diri. Akibat duel menegangkan itu, kaki sang peselancar mengalami luka cukup parah.

Eric Steinley (38) awalnya sedang duduk di papan selancarnya di Bodega Bay, California, pada Minggu pagi pekan lalu.

Ia lalu merasakan sesuatu menggigit kakinya dan menyeretnya ke bawah ombak. "Rasanya seperti berenang dengan beban batu bata di punggung Anda," kata Steinley.

Steinley kemudian menyentuh wajah besar pemangsa itu dengan tangan kanan, lalu berhasil meraih matanya. "(Rasanya) Tidak terlalu keras, (saya) hanya mencoba mencari tahu apa itu," kata dia.

Steinley mulai melawan begitu ia menyadari dirinya diserang hiu pembunuh. Ia terus meninju hiu tepat di wajahnya.

Baca juga: Pria Ini Nekat Lompat ke Laut Tantang Hiu Bergulat, Ending-nya Mengejutkan!

"Itu pukulan yang sangat kecil dibandingkan dengan seberapa besar makhluk itu," katanya seraya mengira jika dirinya sudah akan mati.

"Saya mulai melihat bintik-bintik dan kemudian saya menyadari. Saya pasti tidak akan berhasil (bertahan hidup)," jelasnya.

Meski demikian, Steinley secara ajaib berhasil membebaskan diri dan segera berenang ke permukaan untuk memperingatkan sesama rekan peselancar.

"Dia mengatakan hiu, keluar, dan tolong," kata Jared Davis yang sedang berselancar di dekat Steinely.

Davis membantu Steinley yang terluka untuk mendayung ke pantai, di mana peselancar lain membuat torniket darurat untuk kakinya yang digigit dari tali papan selancar, sementara peselancar lain berlari menaiki tebing ke mobilnya dan menelepon 911.

Steinley bersyukur dirinya masih hidup, serangan hiu itu menghancurkan sebagian saraf di kakinya. Pada Selasa lalu, ia menjalani operasi pertama dari apa yang kemungkinan akan menjadi lebih banyak operasi di atasnya. Ia mengaku masih ingin pergi berselancar lagi, namun tidak yakin apakah akan nyaman dan aman untuknya.

"Berselancar adalah bagian penting dari hidup saya dan itu benar-benar menenangkan saya. Namun, saya tidak yakin apakah akan mendapatkan perasaan itu duduk di sana lebih lama lagi. Saya akan kembali untuk melihat apakah itu masih ada di masa depan," tutup Steinley.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini