Naik Pesawat Jangan Bersandar di Jendela dan Bercelana Pendek, Pramugari Ungkap Bahayanya

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 406 2485307 naik-pesawat-jangan-bersandar-di-jendela-dan-bercelana-pendek-pramugari-ungkap-bahayanya-EfKC5j2rTp.jpg Ilustrasi (Huffingtonpost)

BANYAK penumpang menginginkan kursi dekat jendela ketika naik pesawat. Selain bisa melihat pemandangan dari balik kaca, posisi ini juga enak buat tidur dengan menyender ke jendela. Tapi, ini sangat tidak dianjurkan.

Pramugari bernama Tommy Cimato mengungkapkan alasan sebaiknya jangan boleh memilih kursi dekat jendela pesawat jika Anda berencana untuk tidur.

Tommy Cimato membagikan beberapa rahasia terbaik tentang penerbangan kepada 126.000 pengikut TikTok-nya.

Baca juga: Pramugari Bocorkan Cara Mengejar Penerbangan yang Terlambat, Biar Gak Ketinggalan Pesawat

Tommy baru-baru ini mengungkapkan sepuluh hal yang tidak boleh Anda lakukan selama penerbangan dan salah satunya adalah tidur di kursi dekat jendela.

Alasan jelasnya karena spot ini adalah salah satu tempat paling kotor untuk bersandar.

“Anda bukan satu-satunya yang telah melakukan itu, dan Anda tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang telah menyeka tangan mereka atau hal-hal lain di seluruh jendela,” kata Tommy dalam videonya seperti dilansir dari The Sun, Rabu (12/10/2021).

ilustrasi

Tommy bukan orang pertama yang memperingatkan hal itu. Sebelumnya, awak kabin Linda Ferguson, yang bekerja di maskapai penerbangan selama 24 tahun, mengatakan itu adalah bagian paling kotor dari pesawat karena penumpang secara teratur batuk dan bersin di permukaan.

Baca juga: Kenapa Jendela Pesawat Berbentuk Oval? Ternyata Ada Peristiwa Tragis di Balik Ini

Ada juga yang menyentuhnya dengan tangan kotor atau rambutnya yang kotor. Sangat tidak disarankan untuk bersandar pada jendela pesawat, kecuali Anda telah membersihkannya secara menyeluruh.

“Saya melihat banyak orang membawa tisu untuk membersihkan area di sekitar tempat duduk mereka,” katanya kepada Readers Digest.

Tommy membagikan beberapa tip lainnya saat terbang. Dia mengatakan penumpang juga tidak boleh mengenakan celana pendek di pesawat.

“Jangan memakai celana pendek saat berada di pesawat. Jika Anda memakai celana panjang, Anda akan lebih terhindar dari kuman."

Dan jika Anda menggunakan kamar mandi pesawat, pramugari menyarankan untuk tidak menekan tombol flush dengan tangan kosong.

Tommy menambahkan: “Sejujurnya itu sangat tidak sehat dan sangat kotor, jadi ketika Anda menyiram, gunakan serbet atau tisu yang ada di toilet.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini