Angela Tanoesoedibjo Beberkan 3 Strategi Kemenparekraf Bangkitkan Industri Perfilm Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 406 2485618 angela-tanoesoedibjo-beberkan-3-strategi-kemenparekraf-bangkitkan-industri-perfilm-indonesia-iJY0rgG84c.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Okezone.com/Dimas)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak insan perfilman Tanah Air untuk mendaftarkan karyanya, dan berpartisipasi pada program Bantuan Pemerintah Promosi Film Indonesia.

Hal tersebut merupakan program Kemenparekraf untuk membangkitkan kembali industri perfilman Indonesia yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Baca juga:  Angela Tanoe Ajak Milenial dan Gen Z Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Bantuan yang diberikan untuk promosi film tersebut merupakan pendanaan bagi rumah produksi atau para sineas yang akan, atau sedang membuat film, dengan mendaftarkan diri melalui website penfilm.kemenparekraf.go.id.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, ada 3 hal yang pihaknya sebutkan terkait dengan pemberian bantuan berupa pendanaan film untuk rumah produksi dan para sineas.

"Jadi ada 3 hal, pertama kita dari awal memang membantu sektor Parekraf di masa pandemi supaya lebih aman," tutur Angela seperti dikutip program Seputar iNews, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Kasus COVID-19 Menurun, Angela Tanoesoedibjo: Pariwisata Bisa Kembali Bangkit!

Seperti penerapan CHSE misalnya. CHSE merupakan standar prosedur yang bisa dilakukan para pelaku industri untuk meyakinkan masyarakat bahwa bidang usaha yang dijalankannya aman karena selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan hal yang kedua, dibukanya kembali bioskop merupakan kabar baik bagi pelaku industri kreatif.

Dengan adanya barcode Peduli Lindungi saat akan memasuki bioskop, ini dapat meyakinkan masyarakat bahwa menonton film di bioskop itu aman.

"Yang kedua adalah terkait pembukaan kembali bioskop. Kami sudah melakukan uji coba pembukaan bioskop melalui Peduli Lindungi agar masyarakat lebih yakin bioskop aman," sambung Angela.

 Ilustrasi

Terakhir, adanya skema promosi yang ditawarkan bioskop akan menarik perhatian masyarakat. Sehingga, masyarakat yang ingin menyaksikan film kesayangannya pun akan terbantu dengan adanya promosi menarik yang ditawarkan.

"Yang ketiga, masyarakat itu mau ke bioskop kalau ada film favoritnya. Jadi, dengan skema promosi, kita mendorong film Indonesia yang akan tayang. Nah ini semoga orang mau kembali ke bioskop buat nonton film Indonesia," tukas Angela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini