Ngeri! Pertarungan Mematikan Anaconda Vs Buaya Caiman Terekam Kamera, Siapa Pemenangnya?

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 406 2485908 ngeri-pertarungan-mematikan-anaconda-vs-buaya-caiman-terekam-kamera-siapa-pemenangnya-1IvFhkbUaH.jpg Pertarungan anaconda Vs buaya caiman di Sungai Cuiaba, Brasil (Foto Kim Sullivan/Caters)

PERTARUNGAN mematikan antara ular anaconda dengan buaya caiman terjadi tepi Sungai Cuiabá, Brasil. Ular raksasa tersebut berhasil melilit caiman. Lalu, siapa pemenangnya?

Momen anaconda versus caiman tersebut berhasil direkam dengan kamera oleh Kim Sullivan, seorang fotografer alam liar dari Indiana di Amerika Serikat. Ia menyaksikan pertarungan sengit antara reptil yang masuk jenis ular dan buaya ini selama 40 menit di sepanjang tepi Sungai Cuiabá.

Baca juga:  Viral Foto Anaconda Raksasa Melintang di Jalanan Brazil

Melansir dari The Sun, Kamis (14/10/2021), Kim beruntung memiliki momen epik untuk bisa memotret gambar dramatis ini pada September 2021, saat mencari jaguar dengan perahu di sepanjang sungai.

Kim mengatakan itu adalah penampakan sekali seumur hidup. Dia belum pernah melihat hal seperti ini antara caiman dan anaconda.

"Saya bertanya-tanya, bagaimana bisa caiman berada dalam situasi yang sangat sulit, karena untuk anaconda bisa menerobos pertahanan wilayah caiman pasti juga tidak mudah. Tentunya hal ini cukup langka, menonton pertarungan antara keduanya membangkitkan banyak emosi dan kegembiraan," jelas Kim.

Penuh perjuangan caiman mencoba melepaskan diri selama 40 menit pertemuan. Ketika Caiman terengah-engah sementara anaconda semakin mengerut.

Baca juga:  Bak Legenda Surabaya, Pertarungan Hiu Vs Buaya Terjadi di Perairan Ini

Peluang bagi keduanya untuk bisa menang adalah 50/50, tetapi kemudian seiring dengan panjangnya perjuangan, anggukan terus diberikan kepada anaconda. Dengan akhirnya, sangat tenang dan lancar caiman itu tenggelam berhasil menenggelamkan diri ke dalam air.

"Saya bisa melihat ujung hidung anaconda berjuang untuk mendapatkan udara. Lalu, Caiman itu naik dengan masih dibatasi oleh ular dan kemudian turun lagi untuk waktu yang lama. Kali ini ia kembali bebas, dan kami tidak melihat ular itu."

Caiman dengan tenang kembali ke tepi sungai, dan kami terus memperhatikan sungai sampai akhirnya kami melihat anaconda muncul di tepi sungai dan meluncur kembali ke lubangnya.

"Itu adalah hasil imbang, dan tidak ada yang meninggal hari itu."

 Ilustrasi

Anaconda telah dikenal berburu mangsa besar sebelumnya. Dua tahun lalu sebuah video yang luar biasa menunjukkan pertarungan sampai mati antara anaconda 29 kaki dan buaya di dalam Amazon. Pada saat itu reptil yang kuat itu tidak bisa lepas dari terjepit sampai mati di antara lilitan ular.

Fotografer satwa liar mengatakan dia sedang duduk sekitar 30 kaki dari hewan yang sedang makan siang ketika dia berbelok ke kanan dan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini