Mengharukan, Sepasang Turis Bertemu Kembali dengan Penyelamat Hidupnya di Bandara

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 406 2485913 mengharukan-sepasang-turis-bertemu-kembali-dengan-penyelamat-hidupnya-di-bandara-gQEAnPEAAx.jpg Turis bereuni dengan orang-orang yang menyelamatkannya di Hawaii (Hawaii News Now)

SEPASANG turis tengah berada di meja reservasi maskapai Hawaiian Airlines di Bandara Internasional Kona, Hawaii, Amerika Serikat ketika Patrick Barrett (62) mengalami serangan jantung dan pingsan.

Patrick Barrett yang merupakan warga Washington memuji petugas pemadam kebakaran dan sekelompok orang Samaria yang baik karena menyelamatkan hidupnya, meskipun ia tidak memiliki riwayat sakit jantung. Barrett kemudian bertemu lagi dengan orang-orang yang menyelamatkannya.

 Baca juga: Pramugara Dihajar Penumpang, Pesawat Ini Terpaksa Putar Balik ke Bandara

“Saya ingat bangun untuk kalian. Saya pikir Andalah yang mengatakan bangun atau buka mata Anda,” kata Barrett, seorang pensiunan masinis seperti dilansir dari Hawaii News Now, Kamis (14/10/2021).

Barrett bergabung dengan penyelamatnya dalam reuni emosional pada Minggu di Bandara Internasional Daniel K. Inouye, Honolulu, Hawaii, di mana dia sedang menunggu penerbangan kembali ke Seattle, Washington.

 

“Saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan bisa melihat mereka. Itu adalah keajaiban. Itu saja yang bisa saya katakan untuk menggambarkannya,” kata Barret.

Baca juga:  Mau Liburan ke Hawaii? Jangan Lupa Siapkan Dokumen Wajib Ini

Petugas pemadam kebakaran mengatakan mereka terinspirasi oleh pemulihan Barrett.

“Dia tidak bernapas. Dia juga tidak memiliki denyut nadi dan itu sangat serius. Dan ada baiknya kami berada di sana tepat waktu untuk membantunya. Dia di sini hari ini bersama kami tertawa, bercanda. Sangat menyenangkan untuk dilihat,” kata kata petugas pemadam kebakaran Kona, Charles Akao.

Bersama dengan petugas pemadam kebakaran, beberapa orang Samaria yang baik hati membantu dalam penyelamatan pada 1 Oktober 2021.

Ben Utrera, seorang porter di Bandara Kona, dan agen tiket Hawaiian Airlines Helen Kia adalah yang pertama di tempat kejadian. Pasangan itu menerapkan kompresi ke dada Barrett.

Setelah mereka tiba, petugas pemadam kebakaran terus menerapkan kompresi, kemudian menggunakan defibrilator eksternal otomatis untuk membantunya mendapatkan kembali kesadarannya.

Selama 17 tahun terakhir, AED dikreditkan dengan menyelamatkan 62 nyawa di bandara Hawaii.

“Tanpa mereka, kemungkinan bertahan hidup bagi seseorang yang menderita serangan jantung sangat berkurang,” kata Kim Williams dari AED Institute.

 Ilustrasi

“Jika Anda mengalami serangan jantung hari ini di pantai atau mal di Hawaii, tingkat penghematan kami adalah 8% hingga 10% di masyarakat. Di bandara, penghematannya sekitar 70%,” sambungnya.

Keluarga Barrett juga memberikan banyak penghargaan kepada mereka.

“Mereka tidak membiarkan saya terdampar. Mereka merawat Patrick. Mereka juga merawatku. Itu luar biasa,” kata Lois Barrett.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini