Maladewa Berlakukan Aturan Ketat bagi Pelancong Asal Inggris

Lina Sharfina, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 406 2485954 maladewa-berlakukan-aturan-ketat-bagi-pelancong-asal-inggris-oIsSHNDIgt.JPG Turis asing menikmati keindahan Pantai Maladewa (Foto: rasdhoodivers)

MALADEWA memberlakukan aturan ketat bagi pelancong asal Inggris yang hendak berlibur pada musim dingin di masa pandemi Covid-19. Mereka diwajibkan menyertakan hasil negatif tes PCR manakala henda berwisata ke tempat eksotis itu.

Kepulauan Maladewa memiliki ragam keindahan yang komplit untuk liburan. Pantai yang sangat indah, cuaca yang cerah, terumbu karang berwarna-warni dan air kristal yang merupakan surga bagi para perenang snorkel, serta tempat beristirahat yang sangat mewah.

Semua itu belum termasuk pengalaman menakjubkan di pulau-pulau dari restoran bawah laut hingga naik kapal selam.

Bagian terbaiknya adalah bahwa mereka adalah salah satu tujuan yang terbuka untuk orang Inggris liburan dalam waktu yang sangat baik, karena musim dingin menawarkan beberapa cuaca terbaik jika pelancong ingin mengunjungi pulau-pulau itu.

Baca juga: Wanita Hamil Hilang saat Liburan di Maladewa, Suami Tawarkan Rp1,4 Miliar bagi Penemu

Infografis Fakta Unik Maldives

Sementara itu, pelancong Inggris adalah salah satu dari delapan tujuan yang baru-baru ini dihapus dari daftar zona merah, yang berarti mereka tidak lagi perlu tinggal di hotel untu menjalani karantina.

Saat ini pulau-pulau tersebut terbuka untuk semua wisatawan Inggris, terlepas dari status vaksinasi. Namun, mereka harus mengisi formulir online sebelum bepergian, dan menunjukkan bukti hasil tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 96 jam sebelum keberangkatan.

Pihak berwenang Maladewa menyatakan, tidak ada rencana untuk mengarantina turis saat kedatangan, tetapi mungkin ada pemeriksaan kesehatan pada saat kedatangan, dan jika seorang pelancong dinyatakan positif Covid-19, mereka akan diminta untuk tinggal di fasilitas karantina.

Adapun ketika kembali ke Inggris, aturan telah berubah pekan ini karena daftar kuning dihapus. Jika anda sudah divaksinasi lengkap, anda hanya perlu melakukan tes PCR pada hari kedua setelah mendarat.

Jika anda divaksinasi sebagian atau tidak divaksinasi, anda harus mengikuti tes pra-keberangkatan, serta tes PCR pada hari kedua dan kedelapan.

Anda juga akan diminta untuk mengasingkan diri selama 10 hari, meski anda dapat membayar untuk tes keempat di mana hasil negatif akan membebaskan anda dari isolasi diri lebih awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini