Share

Ada Penampakan Hiu Besar di Laut, Pantai Ini Langsung Ditutup untuk Wisatawan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 406 2486501 ada-penampakan-hiu-besar-di-laut-pantai-ini-langsung-ditutup-untuk-wisatawan-Dz1mB2G1SH.jpg Ilustrasi hiu (Instagram @bigmegalodonshark)

SEEKOR hiu besar terlihat berkeliaran di perairan lepas pantai Moraira, Spanyol. Pihak berwenang pun mengambil tindakan dengan mengibarkan bendera merah dan menutup area sekitar pantai wisata tersebut.

Pada Sabtu 2 Oktober 2021, Dewan Kota Teulada di Alicante memasang bendera merah di Pantai Moraira. Keputusan itu diambil setelah petugas dari Guardia Civil melihat seekor hiu besar bersembunyi di dekat pantai.

Baca juga:  Bak Legenda Surabaya, Pertarungan Hiu Vs Buaya Terjadi di Perairan Ini

Melansir dari Global247News, Jumat (15/10/2021), petugas dari Guardia Civil telah melakukan pemeriksaan air secara rutin saat hiu pertama kali terlihat.

Seorang penyelam juga dengan cepat membunyikan alarm setelah penyelaman rutin dan melaporkan temuan yang sama usai berenang di dekat hiu.

 

Demi keamanan publik, Pantai El Portet, L'Ampolla, dan Platgetes dievakuasi saat orang-orang berlarian dari air seperti adegan dalam film Jaws.

Baca juga:  Demi Selamatkan Burung, Pria Ini Melompat ke Laut Penuh Hiu

Para ahli telah dipanggil bekerja untuk menentukan apakah hiu itu berbahaya. Petugas dari Kepolisian Nasional dan Guardia Civil memulai penyelidikan untuk mengetahui jenis hiu apa yang terlihat.

Mereka juga bekerja untuk memutuskan apakah itu bisa menimbulkan bahaya. Pihak berwenang juga melarang siapa pun berenang di pantai Teulada Moraira sampai mereka dapat menentukan itu sudah aman.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini