Ngeri! Meteor Jatuh di Sampingnya saat Tidur, Wanita Ini Nyaris Tewas

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 406 2486611 ngeri-meteor-jatuh-di-sampingnya-saat-tidur-wanita-ini-nyaris-tewas-2EoA2t3TSt.JPG Meteor jatuh di ranjang seorang wanita saat tidur (Foto: Facebook/Giselle Roeder)

SEBUAH batu berwarna abu-abu arang seukuran buah melon jatuh dari langit menembus atap rumah seorang wanita. Batu angkasa itu jatuh beberapa inci dari tempat tidurnya. Di media sosial, foto meteorit beserta atapnya pun menjadi viral.

Dalam insiden aneh di Kanada, seorang wanita kaget bukan main saat sebuah meteor yang menabrak atap rumahnya mendarat tepat di sebelahnya di atas ranjang.

Melansir Indianexpress, wanita bernama Ruth Hamilton itu mengisahkan bagaimana dirinya terbangun karena ledakan dan melihat batu besar di atas bantal tergeletak di sebelahnya.

Baca juga: Meteor Meledak di Langit Norwegia, Munculkan Cahaya & Gemuruh Mengerikan

"Hal berikutnya adalah ledakan besar dan puing-puing di seluruh wajah saya. Saya melompat dari tempat tidur dan menyalakan lampu. Saya tidak tahu harus berbuat apa lagi, jadi saya menelepon 911,” kata Hamilton.

"Operator menanyakan segala macam pertanyaan dan pada saat itu, saya memindahkan salah satu dari dua bantal yang saya tiduri, di antara mereka ada meteorit," tambahnya.

Hamilton juga mengatakan: "Saya gemetar seperti daun. Anda tertidur lelap, aman di tempat tidur Anda, dan meteorit berpotensi membawa Anda keluar,” kata Hamilton.

Ia tidak tahu bahwa batu yang jatuh di rumahnya adalah meteorit. Baru setelah batu itu diselidiki oleh para ahli di The University of Western Ontario, barulah terkonfirmasi bahwa batu itu memang dari luar angkasa.

"Ini pasti meteorit. Segala sesuatu tentang cerita itu konsisten dengan jatuhnya meteorit dan fakta bahwa bola api yang terang ini pada dasarnya terjadi tepat pada saat yang sama membuatnya menjadi kasus yang luar biasa,” kata Peter Brown, seorang profesor di universitas tersebut.

Hamilton akan mengirimkan batu itu ke Brown dan timnya, berharap dapat mengidentifikasi jenis meteorit itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini