Pria Temukan Pesan dalam Botol dari Tahun 1974, Apa Isinya?

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 406 2486950 pria-temukan-pesan-dalam-botol-dari-tahun-1974-apa-isinya-q2v6EqcGLA.JPG Pesan dalam botol ditemukan di balik tembok rumah yang direnovasi (Foto: NBN News)

SEBUAH pesan dalam botol susu kaca hampir 50 tahun silam ditemukan saat renovasi rumah. Melansir The Sun, pria bernama Matt Streatfeild, dari Newcastle, Australia menemukan harta karun itu terjepit di antara dua dinding di rumahnya.

Di dalamnya ada surat tertanggal 5 April 1974, dari tukang plester yang membangun tembok yang kini dirobohkannya.

"Anda selalu mendengar legenda pesan dalam botol, tetapi Anda tidak pernah berpikir Anda akan menemukan satu di antara dua dinding di rumah Anda sendiri," kata Streatfeild kepada NBN News.

Penasaran ingin mengetahui lebih lanjut, pemilik rumah melacak salah satu penulis asli dari catatan tersebut, yaitu Ron Niddrie yang kini berusia 66 tahun.

Baca juga: Ngeri! Meteor Jatuh di Sampingnya saat Tidur, Wanita Ini Nyaris Tewas

"Salah satu kenang-kenangan kecil ini telah terbayar," kata Niddrie.

"Fakta bahwa itu terjadi 47 tahun lalu bahkan lebih mengejutkan," tambahnya.

Surat itu memberikan gambaran tentang seperti apa kehidupan di Australia saat itu. Botol susu tersebut merupakan salah satu yang pertama memiliki milimeter pada labelnya.

Dituliskan bahwa mereka sedang menunggu upah mingguan sebesar 106 dolar Australia dari Newcastle Interior Linings, sebuah perusahaan yang masih ada sampai sekarang.

Streatfeild mengatakan, ketika tembok itu direkonstruksi, ia akan mengembalikan botol asli beserta kenangannya.

"Ketika kami melapisi kembali tembok ini, kami akan menempatkan botol lama yang kami temukan dari tahun 1974. Kemudian kami akan menambahkan milik kami sendiri," tuturnya.

"Masker wajah kecil dari tahun 2021 dan sedikit deskripsi tentang bagaimana kehidupan selama beberapa tahun terakhir," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini