Pengantar Penumpang di Bandara Soetta Kini Bisa Masuk Sampai Shopping Area Lho

Lina Sharfina, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 406 2487035 pengantar-penumpang-di-bandara-soetta-kini-bisa-masuk-sampai-shopping-area-lho-abL4qmaFE1.jpg Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang (Okezone.com/Arif)

OTORITAS Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten, kini memperbolehkan pengantar penumpang pesawat masuk sampai shopping area loh. Tapi, ini khusus di Terminal 2.

Dulu pengunjung atau pengantar penumpang hanya diperbolehlan mengantar sampai lobi bandara, tentu saja alasannya demi keamanan.

Baca juga: 34 Nama Bandar Udara yang Ada di Indonesia, dari Aceh Sampai Papua

Tapi, saat ini ada kebijakan baru yang memperbolehkan pengunjung masuk dan berbelanja ataupun sekedar makan di dalam bandara.

Dalam video yang diunggah di TikTok @soekarnohattaairport, disebutkan bahwa untuk bisa masuk ke shopping area Terminal 2 Bandara Soetta, pengunjung harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi lalu discan barcodenya dan melewati pemeriksaan barang bawaan.

“Untuk para pengunjung harus tetap melewati security check point, pastikan kalian membawa barang yang aman,” tutur host dalam video tersebut.

Baca juga: Keren! Bandara Soekarno-Hatta Raih World's Best Staff Airport 2021

Setelah Anda melewati security check point, Anda bisa langsung masuk ke shopping area bandara untuk berbelanja atau santai sambil menikmati menu-menu yang tersedia.

“Kalian bisa berbelanja atau makan di sini, karena banyak banget pilihannya,” ujarnya.

Shopping area ini tentu saja bisa juga dimanfaatkan oleh penumpang untuk bersantai atau makan-makan, sebelum masuk ke ruang tunggu penerbangan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini