Unik! Angsa Ini Rajin ke Sekolah Tiap Pagi, Kehadirannya Membawa Kegembiraan

Lina Sharfina, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 406 2487367 unik-angsa-ini-rajin-ke-sekolah-tiap-pagi-kehadirannya-membawa-kegembiraan-6aP4kjSN7A.jpg Yigit Terzi bersama angsanya bernama Kirli (Anadolu Agency via Daily Sabah)

SEEKOR angsa di Turki jadi sorotan karena rajin ikut ke sekolah bersama majikan yang memeliharanya. Angsa bernama Kirli itu sering datang bersama pemiliknya, Hatice Ozkan ke Sekolah Menengah Mehmet Akif Ersoy di distrik Ortahisar, provinsi Trabzon, timur laut Turki.

Hatice Ozkan yang tinggal di distrik Laut Hitam telah merawat angsa coklat Cina itu selama tiga tahun.

Melansir dari Daily Sabah, Sabtu (16/10/2021), selama bertahun-tahun, Özkan menjalin ikatan erat dengan angsa yang diberikan sebagai hadiah kepada cucunya yang berusia 13 tahun, Yiğit Terzi.

Baca juga: Uniknya Bir dari Kotoran Angsa, Tertarik Mencoba?

"Dia datang bersama saya hampir setiap pagi ketika saya mengantar cucu saya Yiğit ke sekolah," kata Özkan.

Angsa tersebut sering berkeliaran di sekitar taman sekolah, koridor, dan ruang guru. Dia juga mengunjungi ruang kelas, menambah kegembiraan dalam pelajaran.

Tapi jalan-jalan angsa membawanya jauh melampaui sekolah menengah. Ozkan mengatakan Kirli yang sering bepergian juga terkenal di seluruh kota.

"Dia datang ke mana-mana bersamaku, dan ketika aku akan melakukan sesuatu, aku selalu membawanya. Dia tidak pernah meninggalkanku," tuturnya kepada kantor berita Anadolu Agency.

"Saya selalu mengajaknya jalan-jalan setiap pagi. Ketika saya pergi ke pasar, mereka melihat ke belakang saya untuk melihat apakah Kirli ada di sana."

Baca juga: Boji si Anjing Jalanan yang Suka Solo Traveling Naik Transportasi Umum

Menurut Ozkan, Kirli sangat baik dengan orang-orang.

"Dia suka bermain dan tidak pernah menyerang siapa pun. Dia mencintai semua orang. Dia akan membuat suara yang berbeda dengan orang yang dia kenal. Dia sangat mencintai anak-anak. Ketika anda mengatakan 'lari,' dia membuka sayapnya dan berlari. Ketika saya mengatakan 'ayo ke pangkuanku,' dia datang ke pangkuanku untuk meringkuk," jelasnya.

Dia juga mengatakan cucu dan putranya memberi angsa namanya dan sekarang teman berbulu mereka datang berlari setiap kali dia dipanggil.

Cucu Ozkan, siswa kelas delapan Yiğit, mengatakan bahwa dia mencintai binatang dan bahwa dia telah meminta seekor angsa Cina kepada ayahnya sebagai hadiah ulang tahun.

Menjelaskan bahwa teman-temannya terkejut ketika Kirli pertama kali datang ke sekolah, Terzi berkata: "Dia bermain dengan teman-teman saya, pergi ke kelas dan berjalan-jalan di sekitar sekolah. Saya sangat mencintainya. Saya ingin berterima kasih kepada guru saya karena mengizinkannya masuk. Awalnya sangat aneh bagi teman-temanku karena dia adalah hewan yang tidak biasa."

Ilustrasi

Wakil Kepala Sekolah Menengah Mehmet Akif Ersoy Aylin Yaylı mengatakan: "Kami juga memiliki Kirli yang datang ke sekolah. Dia adalah tamu kami setiap hari. Dia mengunjungi kantor saya, ruang guru dan kadang-kadang dia pergi ke kelas bersama kami."

Dia mengatakan selain fokus pada kesuksesan akademis, sekolah telah mengembangkan berbagai proyek untuk menanamkan cinta alam dan hewan pada anak-anak dan mengajarkan mereka teknik untuk melindungi dan merawat lingkungan dan makhluk yang menghuninya.

Dia menambahkan bahwa mereka juga menyambut dan merawat beberapa kucing dan anjing liar, seperti anjing maskot resmi sekolah Krema, di dalam dan di sekitar sekolah mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini