Tips Memilih Tempat Wisata Selama Pandemi agar Liburan Aman dan Nyaman

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 549 2487520 tips-memilih-tempat-wisata-selama-pandemi-agar-liburan-aman-dan-nyaman-MkBFZhsTrT.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DI MASA pandemi Covid-19 tentu sangat membosankan untuk berdiam diri terus di rumah, apalagi jika Anda berjiwa traveling. Saat ini banyak tempat wisata perlahan mulai dibuka untuk umum menyusul pelonggaran PPKM di sejumlah daerah.

Namun, penting bagi Anda mengetahui tips memilih tempat wisata di masa pandemi ini, agar aman dan nyaman.

Berikut beberapa tips memilih tempat wisata saat pandemi yang bisa Anda coba agar kegiatan nge-trip tetap aman dengan minim risiko tertular Covid-19. Cara ini juga cocok diterapkan bagi tour leader yang hendak membawa rombongan ke berbagai destinasi wisata menarik selama pandemi.

Pilih destinasi disiplin prokes

Pertimbangkan tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Sejatinya Anda memilih tempat wisata yang benar-benarg disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca juga: Catat! 4 Tips Traveling Buat Orang Pelupa, Agar Liburannya Bahagia

Infografis Tips Traveling Aman

Caranya ialah memantau via website maupun akun media sosial dari tempat wisata terkait. Jangan lupa mengecek lainnya terkati penerapan prokes di sana, agar saat mengunjungi tempat wisata tersebut, Anda merasa nyaman.

Hindari zona merah

Tips selanjutnya ialah menghindari destinasi wisata yang berada di zona merah Covid-19. Hal ini sangat penting sehingga patut dijadikan sebagai salah satu pertimbangan utama untuk memilih tempat wisata yang akan Anda sambangi.

Jika tempat wisata yang sudah Anda pilih ternyata masuk dalam zona merah, sebaiknya carilah alternatif lain yang masuk pada zona kuning ataupun zona hijau. Bila destinasi wisatamu berada di zona kuning atau zona hijau, kunjungi saja dan tetap menjaga diri dengan menarapkan prokes ketat sesuai anjuran pemerintah.

Pilih hotel tersertifikasi CHSE

Liburan dalam satu hari belum tentu cukup. Oleh karenanya, pastikan tempat penginapan atau hotel yang Anda pilih tersertifikasi CHSE dan menerapkan protokol kesehatan ketat.]

Jika hotel tersebut memiliki fasilitas umum seperti kolam renang, atau bar, maka gunakan saja sepanjang tidak ramai atau padat pengunjung.

Nah, sejumlah tips memilih tempat wisata saat pandemi tadi bisa banget Anda coba manakala hendak berlibur. Namun ingat, jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini