Kriteria Toilet Wisata Bertaraf Internasional Versi Sandiaga Uno, Harus Ada Shower dan Air Panas

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 406 2487900 kriteria-toilet-wisata-bertaraf-internasional-versi-sandiaga-uno-harus-ada-shower-dan-air-panas-zMT95U54HK.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

BAGI Anda yang hendak berwisata, tentu akan mencari tempat dengan pemandangan ciamik nan memanjakan mata.

Namun demikian, fasilitas toilet menjadi hal yang patut dipertimbangkan sebelum Anda memasuki objek wisata.

Sebab biasanya, destinasi yang punya pemandangan menakjubkan belum tentu kebersihan serta fasilitas toiletnya terjaga dengan baik. Namun, lain halnya dengan Lembah Indah di Malang, Jawa Timur.

Ya, tempat wisata ini mendapat pengakuan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memiliki toilet yang memenuhi memenuhi standar internasional.

"Ini pemandangannya kelas dunia, dan toiletnya kelas internasional," kata Sandiaga dikutip dari akun Instagram pribadinya @sandiuno.

Menurut dia, toilet yang memenuhi standar internasional adalah toilet yang dilengkapi dengan shower, gantungan, sabun, serta dudukan toilet yang ramah disabilitas.

Baca juga: Geramnya Sandiaga Uno Dengar Rachel Vennya Kabur saat Karantina, Netizen: Penjarakan!

Lebih baik lagi, jika toilet tersebut dilengkapi dengan opsi air panas. Terlebih jika tempat wisata tersebut berada di daerah yang cenderung memiliki cuaca lebih dingin setiap harinya.

"Lengkap sudah dengan shower, gantungan, sabun, air panas juga. Jadi ini sebagai Chief Toilet Officer saya berikan nilai memuaskan," pujinya.

Dengan sanitasi yang baik, otomatis pengunjung pun akan lebih tertarik dan betah untuk berada lebih lama di Lembah Indah Malang, Jawa Timur.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini