Bawa Mikrofon ke Pesawat, Wanita Ini Ngoceh Teori Konspirasi COVID-19 dan Mendebat Pramugari

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 406 2488040 bawa-mikrofon-ke-pesawat-wanita-ini-ngoceh-teori-konspirasi-covid-19-dan-mendebat-pramugari-3hOh0Wwmnz.jpeg Foto TikTok Jawny

SEORANG wanita membawa mikrofon kecil ke pesawat untuk mengoceh tentang teori konspirasi pandemi COVID-19. Aksi penumpang tersebut terekam kamera lalu videonya viral di TikTok dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Video itu diposting oleh pengguna TikTok Jawny, seorang penyanyi dan penulis lagu. "Saya membeli wifi dalam penerbangan hanya untuk memposting ini," tulisnya dalam keterangan video.

Melansir dari Newsweek, Selasa (19/10/2021), video dimulai dengan wanita tak dikenal berdiri di lorong pesawat, dia terlihat berdebat dengan pramugari. Pramugari tidak membiarkan penumpang itu menggunakan mikrofonnya.

Baca juga: Bandara Ini Menganut Teori Konspirasi, Dipercaya Sarang Illuminati

“Saya membawa mikrofon saya. Saya akan menggunakannya,” katanya, sementara pramugari memintanya untuk duduk.

Dia kemudian menjelaskan kepada seluruh pesawat apa yang dia yakini sebagai asal mula pandemi COVID-19, yang membuat penumpang lain cemas.

“Pandemi dimulai karena manusia telah kehilangan sedikit kepercayaan,” katanya.

Saat dia berbicara, pramugari dan penumpang lain mencoba membuatnya duduk, tetapi dia menolak. Seorang penumpang terdengar berteriak, "Bu, Anda ingin diperhatikan."

Baca juga: Tolak Pakai Masker dan Ancam Pramugari, Pria Brewok Diusir dari Pesawat

Pramugari tampaknya mengatakan dia perlu diborgol jika dia tidak mau bekerja sama, dan penumpang itu sontak berteriak, "Kamu akan memborgolku?"

“Saya tidak perlu diborgol,” katanya. "Saya sama sekali tidak berbahaya. Juga, saya pikir Anda semua menikmati ini karena, seperti yang saya katakan, saya tidak buruk untuk dilihat.”

Saat seorang pramugari menariknya menjauh dari lorong, dia berteriak : “Alasan pandemi dimulai adalah karena tidak ada orang di sini yang memiliki kepercayaan lagi karena Anda semua terjebak pada perangkat bodoh dan Anda bahkan tidak tahu apa itu kenyataan lagi.”

Dia kemudian meraih tasnya dan tampaknya dibawa ke bagian belakang pesawat.

“Anjing saya memiliki akal sehat yang lebih baik daripada kalian semua,” ucapnya.

Video viral itu dibanjiri komentar oleh pengguna TikTok.

Ilustrasi

“Saya merasa sangat buruk (kasihan) pada pramugari sekarang,” tulis salah satu warganet.

“Aku tidak mendengar apa-apa selain berita buruk akhir-akhir ini.”

Laporan penumpang nakal di pesawat telah meroket sejak awal pandemi. Banyak laporan terkait dengan virus, khususnya masker. Menurut Administrasi Penerbangan Federal (FAA) ada 4.724 laporan penumpang yang nakal pada tahun 2021 pada 12 Oktober, dengan 3.433 terkait masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini