Amerika Larang Warganya Traveling ke Singapura karena COVID-19 Masih Tinggi

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 406 2489241 amerika-larang-warganya-traveling-ke-singapura-karena-covid-19-masih-tinggi-aTQhodnTek.jpg Singapura (visitsingapore.com)

PUSAT Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) telah menambahkan Singapura ke dalam daftar tujuan wisata berisiko sangat tinggi.

Melansir dari The Straits Times, Rabu (20/10/2021), CDC menaikkan Singapura ke Level 4, kategori risiko tertinggi, naik satu tingkat dari yang sebelumnya Level 3.

Pemberitahuan itu menyebutkan “Level 4: Tingkat Sangat Tinggi dari COVID-19 di Singapura.”

Baca juga: COVID-19 Melandai, Singapura Diharapkan Segera Izinkan Warganya Liburan ke Kepri

Pemberitahuan itu juga meminta warga AS untuk menghindari perjalanan ke Singapura.

“Jika harus bepergian ke Singapura, pastikan sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian. Karena situasi saat ini di Singapura, bahkan pelancong yang divaksinasi penuh pun mungkin berisiko terkena dan menyebarkan varian COVID-19,” kata CDC.

Ia meminta para pelancong untuk mengikuti persyaratan di Singapura, termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak enam kaki (1,83m) dari yang lain.

Baca juga: Hore! Penerbangan Terpanjang di Dunia Kembali Dibuka, Yuk Traveling Lagi Guys

Pengumuman CDC mengikuti pernyataan Departemen Luar Negeri AS pada Senin 18 Oktober. Pemerintah AS mendesak agar warganya tidak bepergian ke Singapura karena kasus Covid-19.

Pada Senin, Singapura melaporkan 2.553 kasus COVID-19 baru.

Sementara itu, Singapura baru-baru ini mengumumkan perluasan skema perjalanan bebas karantina untuk pelancong yang divaksinasi Covid-19.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini