Gokil! Nelayan Tangkap Hiu Martil 3 Meter lalu Diajak Selfie di Bibir Pantai

Lina Sharfina, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 406 2489377 gokil-nelayan-tangkap-hiu-martil-3-meter-lalu-diajak-selfie-di-bibir-pantai-vcOEkl7Jvy.JPG Nelayan berpose bersama hiu martil sepanjang 3 meter (Foto: KEVN Black Hills Fox)

SEEKOR hiu martil sepanjang lebih 3 meter mengejutkan nelayan di perairan North Carolina, Amerika Serikat. Dengan berani, Blake Cochran menarik predator ganas itu dari dalam air dengan dibantu teman-temannya karena hiu yang berat. Hiu martil itu sempat dibawa ke tepi pantai sebentar sebelum dilepaskan kembali ke laut.

Mereka bahkan sempat berpose bersama sebelum melepaskan sang pemuncak rantai makanan laut selain paus pembunuh alias Orca itu.

Blake mungkin mencari nafkah dari menyelamatkan nyawa orang, tetapi jelas betapa dia sangat suka memancing dan sekarang memiliki satu cerita untuk dibagikan kepada siapa saja yang mau mendengarkan.

"Saya tahu itu adalah sesuatu yang besar. Hiu terbesar yang saya tangkap sampai saat ini berukuran sekitar empat kaki, dan yang ini ketika ditarik masuk, itu gila," kata Blake menyitir Dailystar.

Baca juga: Ada Penampakan Hiu Besar di Laut, Pantai Ini Langsung Ditutup untuk Wisatawan

Ia menjelaskan, tangkapan besar bulan lalu adalah hasil dari rutinitas yang dia dan teman-temannya lakukan di atas kayak sekitar 400 yard di lepas pantai.

Para rekan Blake biasanya pergi dengan harapan menangkap hiu kecil atau drum merah besar tetapi mereka tidak dapat membayangkan terhuyung-huyung di kepala martil berukuran 13 kaki, yang ia bandingkan seukuran mobilnya.

"Ini (ukurannya) hampir seperti ikan lele (besar) dari pantai. (Bentuk) Ini seperti apa adanya. Anda duduk dan menunggu dan Anda mengambil umpan Anda. Tiba-tiba, 'gulungan' itu mulai 'berteriak'. Rasanya seperti disangkutkan ke mobil," tuturnya.

Saat dia melihat sirip punggung hiu memotong air, Blake segera mengidentifikasinya hewan itu sebagai hiu martil.

"Dia cukup berat, dibutuhkan dua sampai tiga orang (mengangkatnya). Kemudian kami membiarkan ia pergi," sebut Blake.

Blake bersikeras mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari seekor hiu, meski selama ini momok itu menjadi momok paling menakutkan bagi pengunjung pantai.

"Ketika kami menangkap yang satu itu, banyak orang datang dan berkata, 'Ya Tuhan, saya tidak akan membiarkan anak-anak saya berenang di sini'. Ada hiu di air. Ini laut, ini rumah mereka. Mereka tidak akan mengganggu anda kecuali Anda mengganggu mereka," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini