Viral Anjing Beri Ciuman Mesra ke Hiu Paus, Gemes Banget!

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 406 2489601 viral-anjing-beri-ciuman-mesra-ke-hiu-paus-gemes-banget-ZcCkXMWyoN.JPG Anjing jenis Labrador Retriever milik Jade Pursell (Foto: Jade Pursell)

MOMEN unik dan menggemaskan tertangkap kamera, di mana seekor anjing berjenis labrador retriever yang ramah memberikan ciuman 'mesra' di hidung hiu paus yang tampak penasaran.

Jade Pursell mengabadikan pertemuan manis itu di laut lepas saat dirinya menyelam bersama rekannya di Ningaloo Reef, sebuah situs warisan dunia di pantai barat laut Australia Barat.

Hiu paus sepanjang 22 kaki atau 6,7 meter itu terlihat mengangkat kepalanya keluar dari air untuk menyambut anjing yang penasaran dengan mengendus air dari sebuah perahu kecil.

“Ya Tuhan. Apakah kamu baik-baik saja Sailor? Jangan sentuh, jangan sentuh,” kata Pursell memperingatkan.

Baca juga: Wisata Musiman, Memberi Makan Hiu Paus di Bone Bolango

Hiu Paus Tutul

(Foto: Jade Pursell)

"Hiu paus adalah pemakan filter, mereka memakan krill, plankton, dan organisme mikro kecil,” jelasnya.

Pursell menambahkan hiu paus adalah raksasa ramah yang besar, jika ada yang saya khawatirkan, Sailor mungkin akan melompat ke atasnya dan menakut-nakutinya, tetapi dia sangat lembut.

Hiu paus merupakan spesies ikan terbesar yang diketahui karena diklasifikasikan sebagai mamalia, sementara yang terbesar dikonfirmasi memiliki panjang 18,8 meter.

Mereka termasuk sebagai spesies yang terancam punah dan memakan plankton, serta ikan-ikan kecil, tidak menimbulkan ancaman bagi manusia.

Sementara mamalia ini dapat ditemukan di sebagian besar perairan tropis di seluruh dunia dari utara Kanada dan selatan ke Victoria, mereka umumnya tinggal di air yang lebih dalam jarang mendekati pantai.

Berenang bersama hiu paus di Ningaloo Reef yang indah di Australia Barat adalah daya tarik wisata yang populer.

Baca juga: Wisata Hiu Paus di Bone Bolango, Berenang Seru Bersama The Gentle Giant

Terumbu karang ini adalah salah satu yang terbesar di Australia dan terletak sekitar setengah dari pantai Samudra Hindia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini