Viral Daun Bergoyang Iringi Lantunan Shalawat Nabi, Netizen: Semesta Ikut Gembira

Denisa Aisyah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 406 2489884 viral-daun-bergoyang-iringi-lantunan-shalawat-nabi-netizen-semesta-ikut-gembira-1n2YQUO3JU.JPG Daun bergoyang sendiri saat pembacaan sholawat pada acara Maulid Nabi di Palembang, Sumsel (Foto: Instagram/@sirr.tareem)

PERAYAAN Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam sudah menjadi tradisi bahkan wisata religi bagi umat Islam di Indonesia.

Momen yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriah dalam kalender Islam ini seolah menjadi 'oase' di tengah kerinduan umat kepada nabinya sang pembawa risalah.

Tak heran jika umat Islam di Indonesia, khususnya di berbagai daerah begitu antusias merayakan Maulid Nabi, bahkan sampai berulang kali digelar sepanjang bulan Rabiul Awal.

Dalam berbagai acara peringatan Maulid Nabi juga kerap kali menyuguhkan fenomena unik seperti yang terjadi baru-baru ini.

Belum lama ini jagat maya dihebohkan oleh pemandangan tak biasa. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @sirr.tareem, menunjukkan selembar daun bergoyang cukup kencang di tengah pembacaan mahalul qiyam pada Maulid Simthuddurar sebagai rangkaian perayaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam belum lama ini.

Video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 36 ribu kali. Terlihat daun berukuran tidak terlalu besar bergoyang sendiri seolah ikut bersholawat bersama pada jamaah yang berdiri di bawah tenda.

Baca juga: Meriah! 4 Tradisi Unik Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Pulau Jawa

Infografis Wisata Religi di Jakarta

Anehnya, pada tanaman itu, hanya daun tersebut yang bergoyang kencang, lain cerita jika tertiup angin tentu daun lain di sekitarnya juga akan ikut bergerak.

Disebutkan peristiwa itu diduga terjadi pada sebuah acara peringatan maulid di Palembang, Sumatera Selatan.

"Tapi kalo dilihat vidio daun goyang-goyang kayak di Palembang. Palembang itu juga termasuk daerah yang paling banyak dzuriat (keturunan) Rasulnya di Indonesia. Sama seperti Banjarmasin banyak dzuriat Nabi yang sepuh sepuh di sana. Di Palembang juga banyak keajaiban semua berkat dzuriat Rasulullah yang ada di sana (yang) selalu mengajarkan orang-orang untuk selalu bersholawat," tulis keterangan video.

Video ini lantas dibenarkan oleh salah satu netizen. "Benar itu di Palembang, di Maulid Arbain Palembang," ungkap pemilik akun @wongpalembangkito.

Sejumlah warganet juga turut mengomentari fenomena unik yang terekam dalam video tersebut.

"Subhanalloh.. alam semesta ikut gembira," tulis @d12tsupri****.

"Bahkan tumbuhan pun senang dengan maulid Nabi SAW," sebut @dhe_kho****.

Viral Daun Bergoyang di Acara Maulid Nabi

(Foto: Instagram/@sirr.tareem)

Baca juga: Maknai Maulid Nabi, Sandiaga Uno: Semoga Kita Jadi Insan Berakhlakul Karimah

"Seluruh alam ikut senang bergembira dan bersholawat menyambut Maulid Rasulullah .. Masya Allah.. Allahumma Sholli Alq Muhammad ❤️," tulis pemilik akun @ahmad_ar_rez****.

"Masya Allah bahkan tumbuhan pun juga ikut bersalawat kepada Rasulullah SAW...#aceh hadir#," timpal @bunda_juni****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini