Hadiri Wisuda Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata, Ini Wejangan Sandiaga Uno

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 406 2490137 hadiri-wisuda-perguruan-tinggi-negeri-pariwisata-ini-wejangan-sandiaga-uno-jcVpFshEOU.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri wisuda yang digelar Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (22/10/2021).

Dalam acara tersebut, Sandiaga memberikan pencerahan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk menggunakan ilmu yang didapat di Politeknik Pariwisata sebagai analisator guna menerapkannya di dunia kerja.

"Untuk para wisudawan dan wisudawati, kami menitipkan, kami memberikan satu harapan baru. Gunakan ilmu yang didapat di Poltekpar sebagai analisator," kata Sandiaga seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kemenparekraf, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Seharian di Desa Wisata Pandanrejo, Apa Saja Kegiatan Sandiaga Uno?

Selanjutnya, ia beserta jajaran kementeriannya juga akan terus berusaha untuk mewujudkan pariwisata yang berkualitas serta berkelanjutan, sehingga bisa memberikan peluang kerja bagi para wisudawan atau wisudawati yang baru saja menyelesaikan pendidikannya.

"Mereka akan masuk bursa kerja, menjadi profesional di era digital dan pandemi. Karenanya, dengan pembukaan Bali dan destinasi lainnya termasuk Sriwijaya ini bisa membangkitkan ekonomi," jelas Sandiaga.

Selain itu lanjut Sandi, pihaknya juga akan terus menggencarkan testing dan tracing. Serta melakukan tes antigen bagi wisatawan yang sudah dua kali vaksinasi.

Mengingat kewaspadaan akan gelombang 3 yang diperkirakan terjadi pada libur Natal dan tahun baru mendatang.

"Kita perkuat testing dan tracing karena kita mengantisipasi gelombang ketiga yang diprediksi sekitar liburan Natal dan tahun baru," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini