Simak Tips dari Pramugari, Cara Memilih Kursi Terbaik di Pesawat!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 406 2490245 simak-tips-dari-pramugari-cara-memilih-kursi-terbaik-di-pesawat-aiqQrLdo2d.jpg Kursi pesawat (iStock)

SEORANG pramugari bernama Sandra Jeenie Kwon berbagi tips memilih kursi terbaik di penerbangan pesawat kelas ekonomi. Awak kabin maskapai Emirates tersebut telah mengumpulkan lebih dari 7 juta pengikut untuk berbagi trik terbang.

Sandra mengungkapkan cara untuk mendapatkan kursi terbaik saat terbang dengan kelas ekonomi, yang merupakan kursi lorong di tengah bagian belakang pesawat.

Baca juga: 11 Rahasia Pramugari yang Jarang Diketahui Penumpang Pesawat, Nomor 10 Khas Emak-Emak

Dalam klip yang diposting ke Instagram dan TikTok, Sandra menjelaskan bahwa pada penerbangan standar dengan 52 baris dan enam kolom, kursi terbaik adalah 49C, D, F, dan G karena jauh dari toilet dan berada di lorong.

Menurutnya, tempat duduk di bagian belakang pesawat adalah yang terbaik, karena pesawat terisi dari depan terlebih dahulu, yang berarti Anda lebih mungkin mendapatkan baris untuk diri sendiri.

“Karena distribusi berat pesawat, mereka selalu mengisi bagian depan terlebih dahulu, jadi karena alasan itu Anda lebih mungkin mendapatkan baris untuk diri sendiri di belakang,” tutur Sandra seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Berebut Kursi Pesawat, 2 Kelompok Penumpang Tawuran di Ruang Tunggu Bandara

Namun, ia meminta agar tidak pergi di lima baris belakang karena mereka dekat dengan toilet dan akan berbau kotoran. “Kursi di dekat toilet bau busuk, jadi mari kita buat penyangga lima baris,” katanya.

Dalam proses eliminasi pemilihan kursi, dia menjelaskan bahwa yang pertama adalah kursi tengah. “Jadi mari kita singkirkan kursi tengah. Baris belakang di setiap bagian tidak dapat dimiringkan, jadi mari singkirkan itu,” kata Sandra.

“Selanjutnya adalah preferensi pribadi, saya benci meminta orang lain untuk pindah agar saya bisa menggunakan toilet, jadi saya menghilangkan jendela.”

Kalau Anda ingin mendapat pilihan makanan terbaik, Anda bisa memilih kursi depan, sebab makanan disajikan dari depan ke belakang.

“Jadi melalui proses eliminasi, pilihan set ideal saya adalah kursi 49 C/D/F/G,” Sandra menyimpulkan.

Ilustrasi

Sementara itu, seorang ahli perjalanan juga mengungkapkan peretasan sederhana. Baru-baru ini dia menjelaskan cara untuk mendapatkan seluruh baris di pesawat saat bepergian dengan pasangan.

Dia menambahkan bahwa peluangnya meningkat lebih banyak dengan memesan baris 13, orang cenderung menghindarinya karena alasan takhayul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini