Pria-Pria Kekar Ini Nekat Menyelinap demi Foto Narsis di Gunung yang Sedang Meletus

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 406 2490355 pria-pria-kekar-ini-nekat-menyelinap-demi-foto-narsis-di-gunung-yang-sedang-meletus-hrYG8YZyZz.jpg Sekelompok turis nekat foto narsis di dekat Gunung Cumbre Vieja di La Palma, Spanyol (Solarpix.com via Nypost)

KELOMPOK turis beranggotakan empat orang melanggar pos pemeriksaan polisi untuk mengambil foto narsis di dekat gunung berapi Cumbre Vieja yang sedang kondisi erupsi atau meletus di La Palma, Kepulauan Canary, Spanyol.

Orang-orang itu memotret diri mereka di dekat sungai-sungai dengan lahar cair mengalir turun dari Cumbre Vieja yang meletus.

Baca juga:  Bangkit dari Tidur, Gunung Kilauea Muntahkan "Air Mancur" Lava Menakjubkan

Sebuah video mengerikan yang diambil baru-baru ini menunjukkan tsunami lava meluncur menuju sebuah kota di pulau itu, tempat gunung berapi meletus pada 19 September 2021.

Melansir dari New York Post, Jumat (22/10/2021), salah satu dari kelompok itu diidentifikasi sebagai orang Inggris, mengunggah foto dirinya dengan celana pendek dan kaus di dekat aliran lahar.

 

“Kami harus berlindung untuk menyelinap di sekitar tentara dan polisi. Itu adalah misi SAS yang penuh dengan penghalang jalan, titik pencarian, dan hewan dalam gelap gulita,” tulisnya.

 Baca juga: Asyik Snorkeling, Telinga Wanita Ini Malah Kemasukan Kepiting

Dalam unggahan lain, dia menambahkan: “Memerlukan pesawat, mobil sewaan, feri, dan pendakian malam lima jam di sekitar penghalang jalan tentara, tetapi kami berhasil melakukannya. Sekali dalam seumur hidup.”

Orang-orang itu diduga telah melakukan perjalanan dengan perahu dari rumah mereka di Tenerife.

Kini mereka kemungkinan menghadapi tindakan pengadilan karena mempertaruhkan nyawa dan layanan keamanan.

Rekaman close-up dan foto-foto yang diambil kelompok itu diketahui telah digunakan oleh petugas Penjaga Sipil di La Palma, bagian dari Kepulauan Canary, untuk mengidentifikasinya.

Salah satunya menunjukkan orang Inggris bertato dengan otot lengan dan kaki yang menonjol, tersenyum saat dia membungkuk dan menunjuk ke pancuran lava cair yang melesat tinggi ke langit di belakangnya.

Gambar lain yang diunggah di Instagram-nya menunjukkan penghalang dengan kata-kata 'Atención carretera cortada' di atasnya, yang diterjemahkan menjadi 'Perhatian Jalan Ditutup'.

 Ilustrasi

“Polisi telah mengidentifikasi orang-orang itu dalam sebuah laporan yang dikirim ke pejabat pemerintah dan kejaksaan atas kemungkinan tuduhan. Namun, nama mereka belum dirilis secara resmi,” kata seorang penyiar Spanyol La Sexta.

Tidak ada kematian yang dilaporkan karena evakuasi cepat oleh polisi yang telah bekerja keras untuk memastikan orang-orang menjauh dari daerah terlarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini