Begini Cara Borong Satu Baris Kursi Pesawat Agar Bisa Duduk dengan Pasangan

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 406 2490403 begini-cara-borong-satu-baris-kursi-pesawat-agar-bisa-duduk-dengan-pasangan-Vqa4lloK3L.jpg Ilustrasi kursi pesawat (Shanghaiits)

BEPERGIAN dengan pasangan hal menyenangkan. Tapi, jika dalam pesawat harus duduk terpisah, rasanya kurang afdal. Jadi, bagaimana agar mendapatkan satu baris kursi pesawat untuk duduk berpasangan tanpa adanya orang asing di barisan itu?

Seorang ahli perjalanan di Amerik Serikat bernama Chelsea Dickenson membagikan strategi yang dia gunakan untuk mendapatkan satu baris kursi pesawat penuh. Kabar baiknya, tidak satu pun dari tips ini yang akan mengeluarkan biaya.

Baca juga: Maskapai Ini Tawarkan Solusi bagi Penumpang yang "Alergi" Duduk dengan Anak Kecil

Pertama, Dickenson merekomendasikan pasangan untuk memesan tempat duduk terpisah satu sama lain di baris kosong. Dengan satu orang memesan tempat duduk dekat jendela dan orang lain memesan tempat duduk di lorong, Dickenson beralasan bahwa orang asing kemungkinan akan mencari tempat lain untuk menghindari kursi tengah yang ditakuti.

“Bahkan jika mereka memesan kursi tengah itu, Anda dapat bertanya kepada mereka apakah mereka menginginkan duduk di lorong atau jendela. Cara ini berhasil untuk semua orang,” katanya dalam video TikTok-nya sebagaimana dilansir dari New York Post, Sabtu (23/10/2021).

Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan seluruh baris dengan memesan kursi di dekat bagian belakang pesawat atau memilih baris 13. “Karena banyak orang menganggapnya tidak beruntung,” kata Dickenson.

Baca juga: 11 Rahasia Pramugari yang Jarang Diketahui Penumpang Pesawat, Nomor 10 Khas Emak-Emak

Sejak diunggah pada 11 Oktober, video Dickenson telah dilihat lebih dari 386.900 kali.

“Saya telah menggunakan peretasan sekitar 10 kali dan saya memiliki tingkat keberhasilan 60%,” kata Dickenson kepada Fox News.

“Saya telah mendengar dari banyak pengikut juga bahwa itu berhasil untuk mereka. Kegagalan utama berasal dari penerbangan penuh dan sayangnya, tidak ada peretasan yang akan memberi Anda kursi gratis dalam kasus itu.”

Beberapa warganet skeptis terhadap keefektifan peretasan. Sementara sebagian yang lain mengklaim peretasan telah membantu mereka.

Ilustrasi

“Telah melakukan ini selama 7-8 tahun terakhir,” seorang pengguna TikTok. “Sayangnya itu bekerja separuh waktu karena pesawat sering terisi penuh. Tapi teorinya benar.”

“Saya pernah melakukan ini solo,” tulis komentator lain. “Memesan kursi tengah, tidak ada yang menginginkan saya.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini