Mau Traveling tapi Musim Hujan, Berikut Tipsnya Biar Perjalanan Tetap Asyik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 549 2490074 mau-traveling-tapi-musim-hujan-berikut-tipsnya-biar-perjalanan-tetap-asyik-7JcBBE5TWa.JPG Ilustrasi (Foto: Healthline)

SAAT ini Indonesia sedang memasuki musim pancaroba, peralihan dari kemarau ke musim hujan. Nah, bagi Anda yang hobi traveling, musim hujan bukanlah penghalang untuk membatalkan liburan yang sudah direncanakan sejak lama. Anda bisa menyiasatinya dengan berbagai tips berwisata di musim hujan.

Dengan begitu, Anda akan tetap bisa berlibur menikmati pengalaman selama ber-traveling ria. Melansir dari akun Instagram @amazingblitar, berikut sejumlah tips berwisata di musim hujan.

Cek widget cuaca sebelum pergi

Di era modern saat ini, gampang banget jika Anda ingin berlibur di musim hujan. Tinggal aktifkan saja widget ramalan cuaca di handphone, dan cari di jam berapa hujan tidak terlalu deras. Dengan demikian, perjalanan Anda pun jadi lebih aman.

Baca juga: Tips Memilih Tempat Wisata Selama Pandemi agar Liburan Aman dan Nyaman

Infografis Tips Wisata Aman

Sedia payung sebelum hujan

Bukan sekadar kiasan, sedia payung sebelum hujan merupakan hal penting yang harus dilakukan. Jangan sampai Anda basah kuyup di tengah jalan hanya karena lupa membawa payung ya!

Pakai sandal atau sepatu anti-air

Pilih sepatu berbahan rubber atau plastik supaya tidak basah saat Anda berjalan. Anda juga bisa mengenakan pakaian hangat supaya enggak kedinginan saat berlibur.

Bawa obat-obatan

Kondisi kesehatan orang berbeda-beda. Dan pada musim hujan, orang lebih mudah terserang flu dan penyakit musiman lainnya. Karenanya, bawa obat menjadi hal yang penting jika Anda ingin berwisata di musim hujan.

Pilih destinasi wisata aman

Beberapa destinasi wisata lebih berisiko untuk dikunjungi ketika musim hujan. Terutama wisata alam yang rawan longsor.

Karenanya, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai destinasi wisata mana saja yang aman untuk dikunjungi selama musim hujan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini