Makan 2 Jenis Mie Aceh Sekaligus, Begini Kesan Sandiaga Uno

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 406 2490499 makan-2-jenis-mie-aceh-sekaligus-begini-kesan-sandiaga-uno-29BDqOoW2M.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya ke Aceh belum lama ini menyempatkan diri untuk mencicipi makanan khas tanah rencong, yakni Mie Aceh 

Dalam kesempatan tersebut, ia mencicipi Mie Aceh Abu Dzar, dan juga Mie Aceh Razali. Saat mencoba, Sandiaga Uno pun terkagum-kagum karena rasanya yang lezat.

"Hmm.. enak sekali! Sekarang kita coba yang Mie Aceh Abu Dzar," kata Sandiaga seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, @sandiuno.

Saat mencoba untuk menyantap Mie Aceh Abu Dzar, Sandiaga pun terkejut karena mie yang digunakan berukuran lebih kecil. Mie yang terbuat dari tepung mocaf ini benar-benar menggugah selera.

Baca juga: Lezatnya Bikin Nagih, Sandiaga: Saya Ingin Lihat Ada Mie Aceh di New York dan London

Usai mencicipi, Sandiaga menemukan perbedaan rasa antara keduanya. Ia menilai bahwa Mie Aceh Razali terasa lebih familiar ketimbang Mie Aceh Abu Dzar. Meski ia yakin ke depan kedua rasa mie itu akan lebih familiar di lidah.

"Sejujurnya, rasanya berbeda. Ini (Mie Aceh Razali) yang paling sering kita biasa (cicipi), mungkin nanti seiring waktu rasanya sudah lebih mirip ke depan," tuturnya.

Sebagai informasi, Mie Aceh Razali merupakan kedai Mie Aceh yang sudah ada sejak 1967. Banyak tokoh yang sudah mampir ke sana seperti Presiden Jokowi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Mie Aceh Abu Dzar merupakan kedai Mie Aceh terbilang baru yang terletak di Banda Aceh. Karenanya, rasa dari Mie Aceh Razali terasa lebih familiar di lidah mantan Wagub DKI Jakarta tersebut, meski ia tak menjelaskan gamblang mana yang lebih lezat di antara keduanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini