Tragis! 2 Turis Wanita Tewas Tertembus Peluru dalam Baku Tembak Bandar Narkoba

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 406 2490769 tragis-2-turis-wanita-tewas-tertembus-peluru-dalam-baku-tembak-bandar-narkoba-STHb8ZmZIw.JPG Lokasi penembakan 2 turis oleh bandar narkoba di Meksiko (Foto: FGE Quintana Roo)

INSIDEN penembakan terjadi di sebuah bar di Tulum, Meksiko yang mengakibatkan kematian dua turis wanita dan tiga orang lainnya mengalami luka. Penembakan melibatkan dua bandar narkoba yang terlibat persaingan bisnis.

Para korban awalnya tengah berada di bar La Malquerida, salah satu resor wisata populer ketika para penyerang mulai menembak pada Rabu malam, pukul 22.40 waktu setempat.

Salah satu penembak, José Antonio Lira Pérez (24), ditangkap setelah rekaman CCTV menunjukkan dirinya di fasilitas medis setempat. Ia dirawat karena terluka setelah insiden tersebut.

Melansir laman Dailystar, Lira Pérez dikejar oleh orang-orang bersenjata dan mencari perlindungan di bar ketika penyerang menghujaninya peluru.

Baca juga: Sedang Latihan Panjat Tebing, 2 Turis Tewas Jatuh ke Laut

Dua turis yang menjadi korban diidentifikasi sebagai Jennifer Itenzold (35), warga negara India dan seorang wanita bernama Angeli.

Sementara tiga orang yang terluka diidentifikasi sebagai Maicol (32) warga negara Inggris, Evan der Kooij Eline (21) asal Belanda, dan Anima Gandaf (27) dari Jerman.

Penyelidikan awal polisi menunjukkan serangan brutal itu adalah perseteruan antarkelompok kartel narkoba yang beroperasi di kota resor yang populer tersebut.

“Saya mengutuk keras peristiwa tragis yang terjadi tadi malam di Tulum, di mana dua orang kehilangan nyawa dan tiga lainnya terluka,” kata Wali Kota Tulum, Marciano Dzul, dalam tweetnya.

Salah satu turis wanita dinyatakan meninggal di tempat kejadian oleh paramedis, sementara turis lain meninggal beberapa saat kemudian setiba di rumah sakit.

Tiga korban selamat yang terluka dilarikan ke rumah sakit di daerah itu untuk mendapatkan perawatan intensif. Penembakan ini merupakan serangan mematikan kedua yang terjadi di Tulum, dalam enam pekan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini