Sandiaga Uno Ikut Donor Bantu Ketersediaan Darah di PMI

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 406 2491001 sandiaga-uno-ikut-donor-bantu-ketersediaan-darah-di-pmi-jImyTFelNC.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ikut serta mendonorkan darah dalam rangka kegiatan 'Geber Donor Darah' yang digelar Biro Komunikasi Kemenparekraf.

Sandiaga mengaku dirinya rutin mendonorkan darahnya, yakni tiga bulan sekali. Hal ini diperuntukkan agar stok kantung darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dapat tercukupi.

"Jadi ini yang bisa ditingkatkan, Alhamdulillah diberikan kesehatan oleh Allah SWT bisa rutin (donor darah) dan tadi tensinya juga normal HB-nya juga bagus," katanya saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Oktober 2021.

Menurut Sandi, saat ini melalui riset terbaru, donor darah bisa dilakukan minimal 2 bulan 10 hari. Hal itu kata dia, dapat membantu mempercepat pengumpulan keterisiannya kantung darah di mana setiap bulan Agustus membutuhkan sedikitnya 17.000 kantung darah.

Baca juga: Sandiaga Uno Beberkan Strategi Revitalisasi Pariwisata, 3G Masih Jadi Andalan

Kegiatan 'Geber Donor Darah' ini hasil kolaborasi antara Kemenparekraf, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, hingga Baznas.

Sandi menambahkan, kegiatan ini sebagai langkah yang diharapkan bisa menumbuhkan semangat bangsa untuk kembali bangkit.

"Dan untuk memulihkan bukan hanya stok darah tapi juga kepulihan sisi perekonomian, lapangan pekerjaan, mata pencaharian dan bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini