Berwisata ke Ragunan Harus Daftar Online, Begini Lho Caranya!

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 406 2491193 berwisata-ke-ragunan-harus-daftar-online-begini-lho-caranya-61ebnc5o4o.JPG Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (Foto: Antara)

OBJEK wisata Taman Margasatwa Ragunan telah menerima kunjungan wisatawan sejak 23 Oktober 2021. Pembukaan ini dilakukan di tengah kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pengunjung jika ingin data ke Ragunan, salah satunya wajib daftar H-1 sebelum kedatangan secara online.

Lantas, bagaimana cara daftar online untuk berkunjung ke Ragunan? Berikut ulasannya, sebagaimana dikutip MNC Portal Indonesia dari laman Instagram resmi Taman Margasatwa Ragunan @ragunanzoo.

Baca juga: Girangnya Warga Jakarta Piknik Lagi ke Ragunan, Sampai Borong 11 Tiket

1. Mendaftar online melalui link bit.ly/PesantiketTMR yang bisa diakses H-1 kunjungan.

2. Sebagai langkah awal masukan email terlebih dahulu. Baca secara teliti syarat dan ketentuan. Kemudian ikuti alur pendaftarannya.

3. Mengisi data form dan menyertakan KTP (wajib KTP DKI) dengan syarat 1 pendaftaran maksimal untuk 5 orang.

4. Bukti pendaftaran akan dikirim melalui email yang sudah dicantumkan. Perlu dicatat email tidak langsung terkirim, jadi harap bersabar menunggu.

5. Jika sudah menerima email, silahkan tunjukkan bukti pendaftaran atau KTP yang terdaftar. Namun jika hingga hari kedatangan belum mendapat email, silakan tunjukkan KTP saja.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini