Share

Aha! Maskapai Penerbangan Baru Amerika Ini Resmi Mengudara

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 406 2491700 aha-maskapai-penerbangan-baru-amerika-ini-resmi-mengudara-aTHe8yxHJS.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@flightsimulator.br)

MASKAPAI penerbangan baru asal Amerika Serikat yang ketiga pada 2021 resmi mengudara. Pesawat itu lepas landas perdana pada Minggu, 21 Oktober akhir pekan lalu.

Aha! demikian nama maskapai baru itu, menjadi bagian dari ExpressJet Airlines mengudara pertama kali pada pukul 14.05 waktu setempat dengan nomor penerbangan 7082 dari Reno/Tahoe (RNO) ke Pasco/Tri-Cities, Washington (PSC).

Penerbangan kemudian kembali ke Reno, menandai perjalanan pulang-pergi pertama untuk maskapai baru ini.

Melansir laman The Points Guy, Aha! merupakan singkatan dari 'Air' (udara), 'hotel' dan 'adventure' (petualangan). Maskapai itu untuk membawa wisatawan liburan ke Reno di sepanjang Pantai Barat.

Baca juga: Amerika Perintahkan Boeing Perbaiki Sistem Listrik Pesawat 737 MAX

Infografis Pesawat

Wilayah Reno terkenal dengan resor kasino, tempat kuliner, dan aktivitas luar ruangan sepanjang tahun, termasuk Danau Tahoe yang ada di dekatnya.

Aha! akan memulai penerbangan dengan delapan destinasi, semuanya diluncurkan selama beberapa pekan ke depan, dari 24 Oktober hingga 10 November. Aha! Berharap memperluas jangkauannya selama beberapa bulan mendatang.

Meskipun Aha! secara teknis adalah merek maskapai penerbangan baru, sebenarnya ini adalah anak usaha dari ExpressJet.

Berdiri pada tahun 1986, ExpressJet memiliki sejarah panjang dalam mengoperasikan penerbangan regional antara kota-kota kecil dan menengah.

Baca juga: Berebut Kursi Pesawat, 2 Kelompok Penumpang Tawuran di Ruang Tunggu Bandara

Anda harus membayar USD30 atau Rp424 ribu untuk tas rollaboard ukuran penuh. Biaya opsional lainnya, termasuk booking kursi dan tas tambahan, berkisar antara USD10 (Rp141 ribu) hingga USD100 (Rp1,4 juta). Penerbangan dapat dipesan melalui website www.flyaha.com atau melalui pusat panggilan (call center) maskapai.

Sejauh ini, maskapai Aha! terkonsentrasi di sekitar empat kota yakni Tampa (New Orleans), Charleston, Carolina Selatan, dan Norfolk (Virginia).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini